oleh

Paguyuban Seniman Lebak Selatan Sebut Korban Bencana Sulawesi Tengah Butuh Bantuan

Lebak– Paguyuban seniman Lebak selatan menggelar penggalangan dana bantuan untuk korban bencana alam di Kabupaten Sigi, Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

E Suhendar Ketua kegiatan penggalangan dana aksi kemanusiaan mengatakan penggalangan dilakukan sebagai bentuk kepedulian seniman Lebak selatan terhadap masyarakat di Sigi, Palu dan Donggala yang tengah berusaha bangkit dari keterpurukan.

“Ini juga salah satu cara kami untuk menjalin silaturahmi antara seniman dan stakeholder yang peduli terhadap bencana yang terjadi di NKRI,”kata E Suhendar kepada awak media, Rabu 5 Desember 2018.

Menurutnya, Sigi Palu Donggala masih membutuhkan bantuan lantaran dampak dari bencana alam gempa bumi beserta tsunami telah menyebabkan kerusakan berat.

“Kita lakukan penggalangan kepada sesama anggota maupun turun ke jalan,”katanya.

Suhendar menyebutkan penggalangan dilakukan di wilayah desa Cikotok, Sawarna, Warungbanten, Pasirkurai, Bayah, Cisiih, Ciptagelar, Cisitu dan Tegalumbu.

“Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,”imbuhnya.

Suhendar mengaku Paguyuban Seniman Lebak selatan ini sudah memiliki 353 anggota mulai dari Seni tradisional, padalangan, seni modern, seni rupa, seni teater dan seni tata rias.

“Paguyuban ini diharapkan bisa mewadahi seluruh seniman dari berbagai unsur seni agar terorganisir dalam mengembangkan program program pemerintah dalam hal pembangunan di bidang seni dan budaya,”pungkasnya.¬†(JM/Raja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed