Baru Satu Bulan Rusak Lagi, Pengerjaan Proyek Hotmik  Di Parage Dinilai Asal- Asalan

LEBAK – Pelaksanaan pembangunan jalan Hotmik yang dikerjakan oleh CV. Audi Lestari, dikampung Parage Lebak – batas Desa Sukaharja, Kecamatan Cikulur, pengerjaannya diduga tidak maksimal. Pasalnya  baru selesai kurang lebih selama 1 bulan, sejumlah titik rusak lagi.

Berdasarkan hasil informasi yang diperoleh dari masyarakat setempat, proyek tersebut dibiayai dari anggaran APBD tahun 2018 senilai Rp. 662.506.000 dan pengerjaannya selama 150 hari, dengan panjang 1,6 km dan  lebar 2,5 m

” Jika melihat kondisinya, kami menduga pelaksana yang  pengerjaan proyek jalan tersebut terkesan asal jadi. Sehingga kualitas di kesampingkan. Karena kami sangat menyayangkan” Ujar Hakeki Pemerhati pembangunan di Kabupaten Lebak, Banten  Rabu (5/12/2018 )

Kami sangat menyayangkan dengan hasil pengerjaan yang diduga asal-asalan. Ya itu tadi, hasilnya sangat mubazir,” kata Hakeki warga setempat kepada media. Rabu,(5/12).

Hasil kinerja yang baru satu bulan ini banyaknya ditemukan kejanggalan, kata Dedi hal itu perlu adanya tindak lanjut dari pihak terkait.

” Dari satkernya harus segera memanggil pelaksananya, termasuk aparat penegak hukum juga segera melakukan penyelidikan. Sebab pembangunan ini di biaya oleh uang rakyat ” Imbuhnya.

Sementara itu Dedi salah staf Desa setempat mengaku, memang benar pengerjaan dari titik awal hingga titik akhir setelah dikroscek ke lapangan banyaknya terjadi kejanggalan.

” Wajarlah masyarakat menyayangkan pengerjaan tersebut. Kami menduga proyek tersebut dikerjakan asal-asalan,” ujarnya.

Selama ini kata Dedi masyarakat yang mengadu kepada Pemerintah Desa, jumlahnya sudah tak terhitung. Bahkan diantara mereka ada yang menyinggung dan menuding pelaksana kegiatan tanpa adanya pengawasan, baik dari Pemdes maupun Pemkab.

” Intinya, pengerjaan tersebut dinilai menghamburkan uang negara atau rakyat” Katanya.(Ika /bin /yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + eighteen =