oleh

TPK Desa Cilangkap Gelar MDST.

LEBAK – Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Cilangkap menggelar Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) Bangsapraswakarya, di Aula kantor Desa Cilangkap, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak,  Banten, Selasa (4/12/2018).

Ketua TPK, Turino Junaedi mengatakan, pembangunan fisik yang dimulai Juli 2018 silam telah selesai seratus persen pada Oktober 2018.

“Selasa ini, kami menyerahkan hasil pekerjaan yang ditugaskan Pemerintah Desa kepada kami,” ujarnya.

Sebelum MDST, lanjut Turino, pihaknya telah melakukan pemeriksaan hasil akhir proyek pembangunan. Pemeriksaan tersebut melibatkan Tim Monitoring Kabupaten, Pendamping Desa, Tim dari Kecamatan dan Kader Teknis Desa.

“Dalam kegiatan MDST, semua elemen masyarakat diundang, terutama para penerima manfaat,” terangnya.

Ia menambahkan, setelah pihaknya menjelaskan yang dipaparkan Sunaryo, proses pembangunan fisik yang menggunakan alokasi DD tahun 2018, semua peserta MDST menerima hasil pembangunan tersebut.

“Pembangunan fisik di desa Cilangkap yang menggunakan DD 2018 antara lain, Lapen dan Gorong-gorong plat Decker di kampung Pasir Madang-Sampora Rt 03 Rw 01,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Cilangkap, Kholid mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Tim Pelaksana Kegiatan, pembangunan fisik yang menggunakan Dana Desa tahun 2018

“Setelah pembangunan selesai, kami berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan untuk menunjang kegiatan ekonomi masyarakat. Selain itu, masyarakat juga harus turut menjaga dan merawat serta memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi DD tersebut,” harapnya. (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed