Hujan Deras, BPBD Lebak : Empat Pohon Tumbang, 1 Orang Tewas

Lebak– Hujan deras ditengarai petir dan angin yang mengguyur di wilayah Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang terjadi sekira Sore, pada Selasa 6 Nopember 2018 mengakibatkan pohon tumbang dan merusakan sejumlah fasilitas.

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, terdapat 4 titik lokasi bencana pohon tumbang yang disebabkan akibat hujan deras dibarengi petir.

“Baru empat titik lokasi yang dilaporkan ke BPBD dan dalam penanganan petugas,” terang Kaprawi, Kepala BPBD Lebak kepada awak media, Selasa (6/11/2018)

Ke empat lokasi pohon tumbang yang dilaporkan, beber Kaprawi, terjadi di Kampung Keong, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, Lebak. Kemudian di Alun-alun Rangkasbitung, di sekitar Terminal Mandala, Kecamatan Cibadak dan di depan Rumah Sakit Husada Rangkasbitung.

“Pohon yang tumbang dan menimpa mobil terjadi di Kampung Keong dan yang di Rumah Sakit Husada. Kerugian belum kita hitung, sementara masih dalam persihan saja,” paparnya.

Selain pohon tumbang, dilaporkan satu orang meninggal dunia akibat tersamber petir. Korban merupakan seorang lelaki warga Kampung Tarikolot Lebak Picung, Kelurahan Cijoro Lebak Kecamatan Rangkasbitung.

“Untuk korban meninggal tersamber petir kita belum menerima laporan dan baru tahu sekarang infonya, kang,” imbuhnya. (bud /yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *