Bupati Irna Sebut Anggota Pramuka Penggerak Perubahan Pandeglang

Pandeglang – Jambore Cabang (Jamcab) Kabupaten Pandeglang adalah kegiatan lima tahunan yang dilaksanakan oleh Kuartir Cabang (Kuarcab) Pandeglang. Menurut Bupati Pandeglang Irna Narulita, kegiatan ini merupakan edukasi bagi para pramuka penggalang.

“Disini adik -adik diasah mental dan ahlaknya sehingga bisa menjadi pribadi yang beriman, bertaqwa, dan akan menjadi pribadi yang kuat,”ungkap Bupati Pandeglang Irna Narulita pada acara pembukaan Jamcab Kabupaten Pandeglang Tahun 2018, Senin (12/11) di Bumi Perkemahan Babunajah Kecamatan Cisata.

Irna meyakini acara Jamcab ini selain dapat memper-erat persatuan dan kesatuan, juga akan mendidik karakter para pramuka penggalang.

“Kita ingin mewariskan generasi yang tangguh. Setelah dibina mentalnya, nanti akan punya jiwa sosial sehingga dapat membantu sesama,” katanya.

Masih kata Irna, di era generasi milineal ini para anggota pramuka diharapkan dapat menjadi individu sosial yang menggerakan perubahan. Oleh sebab itu, kata Irna harus dapat memanfaatkan kemajuan ini dengan baik.

“Pada era kemajuan zaman ini harus punya kendali yaitu dengan ahlakul karimah agar tidak kebablasan, pada akhirnya dapat menjadi ,”harapnya.

Sedangkan Wakabina Muda sekaligus Ketua Panitia Jambore Penggalang Kabupaten Moh.Amri mengatakan kegiatan Jambore ini wahana rekreasi dan sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan kepada mental, spiritual, dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota Pramuka.

” Dengan ini akan meningkatkan kemandirian kepemimpinan bagi pramuka penggalang dan meningkatkan penghayatan trisatya serta dasa dharma pramuka,”terang Amri.

Amri mengatakan, jika acara ini dilaksanakan selama empat hari dari mulai Senin 12 Nopember hingga Kamis 15 Nopember 2018.

“Alhamdulillah tahun ini semua Kecamatan mengirimkan utusannya dengan jumlah keseluruhan 900 orang peserta, tetdiri dari laki-laki 434 orang dan perempuan 436 orang,” katanya. (Deni/Yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *