Desa Curugbadak Fokus Bangun Infrastuktur Jalan Lingkungan.

LEBAK – Pemerintahan Desa (Pemdes) Curugbadak, kecamatan Maja, kabupaten Lebak, provinsi Banten fokus melaksanakan kegiatan pembangunan sarana infrastruktur jalan lingkungan.

Ditahun 2018 ini, desa Curugbadak mendapatkan bantuan dana dari pemerintah untuk kegiatan fisik melalui Dana Desa (DD) kurang lebih sebesar Rp499.962.688.

“Dana sebesar itu digunakan untuk Enam kegiatan fisik yakni, pembangunan jalan lingkungan dengan menggunakan Lapisan Penetrasi (Lapen) sepanjang 900 meter, Paving block sepanjang 2, 77 meter, satu unit Sarana Air Bersih (SAB) , dua unit Posyandu serta penambahan lokal kantor desa, dan sarana desa, dan pos jagaraksa atau Linmas,” kata Kepala Desa Curugbadak Agus Supandi. S.Pdi saat ditemui Juaramedia, disela –  sela kegiatan, Rabu (28/11/2018).

Ia menjelaskan, semua kegiatan fisik yang saat ini sudah dilaksanakan dan sudah mencapai 99  persen merupakan hasil musyawarah dengan masyarakat padasaat Musrenbang tingkat Desa (MusrenbangDes). Pengerjaan dikerjakan melaui pola padat karya dengan melibatkan masyarakat setempat.

“Albamdulilah, semua kegiatan saat ini sudah mencapai 99 persen. dan pelaksanaannyapun berjalan aman dan lancar. Untuk itu, saya berharap setelah pembangunan ini selesai dikerjakan agar masyarakat dapat memliharanya dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksna Kegiaran (TPK) Curugbadak, Saliman menuturkan, semua program pembangunan yang saat ini sudah dikerjakan merupakan hasil Musyawarah Desa (Musdes)  dan merupakan sekala prioritas.

“Tujuanya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan sarana infrastuktur yang baik, dan sarana fasilitas yang bagus masyarakat akan lebih nyaman dalam beraktivitas. Kami berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat hasil pembangunan ini, baik itu sarana infrastuktur jalan lingkungan, posyandu maupun  sarana lainnya,” katanya.(ali/bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *