oleh

Cikulur Juara Umum MTQ 37  Tingkat Kabupaten Lebak

LEBAK – Kecamatan Cikulur akhirnya berhasil memboyong piala juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-37 Tingkat Kabupaten Lebak yang diselenggaran di Kecamatan Gunung Kencana dari tanggal 19-23 Nopember 2018. Tak kalah dengan pembukaan, acara penutupan dihadiri ribuan masa dari berbagai pelosok Lebak.

Dengan jumlah nilai 84, Kecamatan Cikulur menduduki peringkat kesatu, disusul kecamatan Malingping dengan jmlah nilai 39, dan Kecamatan Maja dengan jumlah nilai 36.

Usai menutup MTQ secara resmi, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengucapkan selamat kepada kafilah yang menjuarai MTQ ke-37 ini. Bupati mengatakan bahwa MTQ ini bukan semata-mata perlombaan dan seremonial belaka, jadi juara bukan tujuan akhir namun bupati berharap dengan menggelar kegiatan ini, dapat membumikan al-quran di Kabupaten Lebak sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Lebak Nomor 4 Tahun 2014 yaitu gerakan maghrib mengaji.

“Salah satu hikmah yang dapat dimaknai dalam setiap penyelenggaraan MTQ adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Quran secara benar, sesuai kaidahnya” Kata Bupati.

Untuk itu, Bupati juga berpesan agar kedepannya MTQ dapat dilaksanakan di Tingkat Kecamatan bahkan di Tingkat Desa untuk mendorong peningkatan kemampuan membaca dan memahami Al-Quran di masyarakat.

“MTQ Ini juga sebagai mementum dalam syiar, sekaligus kebangkitan umat islam Kabupaten Lebak yang kita bingkai dalam satu jalinan silaturahim yang semakin erat dan kokoh” ujarnya.

Menurut Bupati, MTQ ini merupakan ikhtiar untuk meningkatkan sumberdaya manusia yang semakin berkualitas, berkarakter dan berakhlakul karimah ditengah tantangan dan ancaman globaliasi informasi yang sedang kita hadapi bersama.

Sebagai informasi, untuk pelaksanaan MTQ Tahun 2019, ada 3 kandidat yang sudah menyatakan kesanggupannya menjadi tuan rumah, yaitu Kecamatan Warunggunung, Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Maja.. (adh/JM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed