Mayjen TNI Eko Mardiono Tinjau Lokasi  Latihan Kopassus Di Cimanggu

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Mayor Jendral (Myjen) TNI Eko Mardi ono Danjen Kopassus  meninjau lahan seluas 100 hektar eks tanah Hak Guna Usaha (HGU) diwilayah Kecamatan Cimanggu, yang akan dijadikan tempat latihan Komandan Pasukan Khusus (Kopassus), Jum’at (23/11).

Mayjen TNI Eko Mardiono mengatakan dengan diserahkannya lahan HGU ini  akan menambah luas tempat latihan bagi para Kopassus, ” Selama ini kami memang masih terbatas untuk tempat latihan , lahan in akan kami maksimalkan untuk latihan,”kata  Eko

Seluruh lahan yang akan digunakan kata Eko seluas 140 hektar, namun saat ini yang sudah terdata baru 100 hektar,

“Sisanya akan bertahap, namun saya minta masyarakat yang saat ini menggarap di lahan yang akan kita pergunakam latihan tidak boleh tetgusur oleh kita, harus kita jaga dan kita bina,”  Katanya

Penyerahan peta blok tanah diserahkan oleh Bupat Pandeglang Irna Narulita langsung kepada Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Mardiono.

Bupati mengatakan, penunjukan Kecamatan Cimanggu sebagai tempat latihan tempur bagi para Komando ini akan memberikan dampak positif bagi Pandeglang.

” Kami yakin kedepan Pandeglang akan lebih maju, kami masuk kedalam derah pariwisata tentu perlu keamanan dan pertahanan, sehingga berdampak pada kenyamanan bagi wisatawan. Kita siap bersama TNI kolaborasi membangun Indonesia semakin jaya,” kata Bupati

Masih kata Irna, lokasi yang akan dijadikan latihan tempur masuk kedalam wilayah Kecamatan Cimanggu, Desa Mangku Alam,

” Wilayah ini mencakup Kampung Pamatang, Kampung Rahong, Kampung Batu Hidueng, dan Kampung Lebak Awi,”  Katanya

Acara ini dirangkaikan dengan penutupan latihan Triwulan IV untuk Bataliyon 11,12, dan 13 Grup I Kopassus, Bhakti Sosial sebanyak 800 sembako bagi masyarakat Desa Mangku Alam dan Pengobatan gratis.

Hadir dalam acara ini Komandan Grup I Kopassus Kolonel Inf Lucky Afianto, Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf Nur Heru Fitriana Wibawa, Asda Pemerintahan Agus Priyadi Mustika,  Kadi PUPR Girgijantoro, Kabag Humas Basyar, Kabag Pemerintahan  Agus Riyanto, Camat Cimanggu Suhaeli. (deni /yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *