Ganti Rugi Pembebasan Lahan Tak Kunjung Cair,  Warga Desa Cisangu Protes

LEBAK – Pengerjaan proyek pembangunan jalan Tol Panimbang – Serang yang tengah berlangsung didesa Cisangu, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten . menuai  aksi protes sebagian warga setempat dan mendesak, agar pembayaran ganti rugi lahan bisa secepatnya dicairkan oleh pihak terkait .

” Saya hanya minta pembayaran ganti rugi secepatnya, karena lahan kami sudah dibebaskan. Dan saat ini pengerjaan proyek jalan Tol Panimbang -Serang sudah berjalan,” ujar salah satu warga yang namanya enggan disebutkan kepada Juaramedia. Senin (19/11/2018).

Mengenai angka yang sudah ditetapkan pada saat musyawarah pembebasan ganti rugi lahan (Konvensasi).
” Sebelumnya sudah sepakat, bahwa Pengerjaan akan dilakukan setelah pembayaran,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Cisangu Ideng mengaku bahwa sebanyak 65 bidang lahan milik warga, sudah ada beberapa lahannya sudah dibayarkan.

” Memang benar ada 10 bidang yang saat ini masih dititipkan di Pengadilan. Karena lahan tersebut diklaim milik salah satu PT. Sedangkan 15 dan sisanya masih dalam proses,” ungkapnya.

Pengerjaan yang tengah berlangsung tidak adanya kendala.

” Akan tetapi dalam hal ini, kami selalu mendorong percepatan pembayaran Konvensasi lahan. Semoga tidak lama lagi bisa dicairkan. Dan bila ada masyarakat yang merasa dirugikan, silahkan datang ke desa selanjutnya akan musyawarahkan dan cari solusinya ,” pungkasnya/(cupek /yaris)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − five =