Hidupkan Budaya Gotong Royong , Desa Pasirkembang Gelar BBGRM

 

LEBAK – Pemerintahan Desa (Pemdes) Pasirkembang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak menggelar Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) pada Jum’at 16 November 2018.

Kegiatan BBGRM tersebut membersihkan saluran drainase dan badan jalan poros desa yang penghubung dua desa yakni, desa Pasirkembang menuju desa Mekarsari sepanjang 1.700 meter dalam kondisi tahap pengerasan.

Kepala desa (Kades) Pasirkembang Akhmad mengatakan, kegiatan bulan bakti gotong royong masyarakat ini bertujuan, untuk menjalin kebersamaan dengan warga masyarakat serta untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong dimasyarakat.

“Gotong royong saat ini sudah mulai pudar. Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus merupakan kegiatan gerakan Jumat Bersih (Jumsih-red) yang diselengarakan setiap satu minggu sekali,” kata Akhmad, Minggu (18/11/2018).

Ia menambahkan, jalan poros desa yang menghubungkan dua desa yakni, desa Pasir Kembang – Mekarsari sepanjang 1700 meter yang saat ini sedang dibersihkan oleh masyarakat akan ditindak lanjuti pada tahun 2019 dengan cara di aspal.

“Kita sudah usulkan dalam Musdes tingkat desa dan kecamatan untuk pembangunan jalan poros desa melalui dana desa. Saya berharap agar masyarakat terus kompak dan peduli terhadap lingkungan terutama untuk menjaga dan merawat hasil pembangunan yang sudah ada,” tukasnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Maja H. Abdul Rohim dilokasi kegiatan mengatakan, ia sangat merespon kegiatan tersebut yang dilakukan pemerintahan desa Pasirkembang bersama masyarakat. Karena kegiatan ini sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya juga meminta terhadap semua kepala desa di Kecamatan Maja untuk terus menggalakan gotong royong baik itu melalui kegiatan Jumsih maupun melalui kegiatan BBGRM. Karena kegiatan ini sangat positif untuk mewujudkan lingkunngan yang bersih dan sehat,” Katanya .(Ali/yaris))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + eleven =