oleh

Hasbi Jayabaya Minta Keutuhan Kerukunan Tak Ternodai Karena Perbedaan

 

LEBAK – Anggota DPR RI Dapil Banten 1 Lebak – Pandeglang Komisi II Fraksi PDIP Mohamad Hasbi Asyidiki Jayabaya, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga keutuhan , kerukunan kehidupan berbangsa dan berbenegara, meskipun dari salah satu tatanan masyarakat memiliki pandangan berbeda. Hal itu diungkapkan dirinya usai meresmikan salah satu pembangunan rehab Pondok Pesantren Sirojul Mukhlisin yang berlangsung di Kampung Pasir Bitung, Desa Pasir Bitung, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Banten , Minggu (18/11/2019)

” Saya minta agar tatanan kondusifitas sosial dalam menghadapi momen politik, lebih mengedepankan kerukunan Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Meskipun berbeda pandangan,”  Ujar Hasbi

Terlepas ketika ditemukan adanya perbedaan pendapat yang bisa menyebabkan terjadinya perselisihan.

” Saya mengingkan hal seperti itu tidak terjadi lantaran, permusuhan bukan suatu solusi. Justru akan menimbulkan perang saudara dan menyebabkan tidak nyamannya suatu wilayah,”  Katanya.

Mengenai kunjungan dirinya untuk meresmikan rehab bangunan Pondok Pesantren Sirojul Mukhlisin sebanyak 8 lokal ditambah 1 Bangunan MCK yang diajukan oleh Tim Rumah Aspirasi MH JB.

“ pengajuan rehab yang seharusnya mendapatkan dua lokal, akan tetapi setelah dilihat secara langsung oleh tim. Kondisinya sangat memprihatinkan, dan pada saat itu juga  saya berusaha mendorong ke Kementrian Agama agar rehab tersebut ditambah jumlah kuotanya,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Pasir Bitung Eman mengaku sangat bersyukur dengan kerja keras upaya anggota DPR RI tersebut dan Tim Rumah Aspirasi- nya yang tengah mendorong rehab bangunan Ponpes tersebut bisa melebihi kuota dari pengajuan.

” Awalnya saya kira hanya dua lokal, dan pada saat pelaksanaan menjadi 8 lokal ditambah 1 ruang MCK. Kami mewakili masyarakat disini mengucapakan terimakasih banyak atas bantuan yang disalurkan ke wilayah Desa  kami ini,” katanya

Mengingat ajakan Pak Hasbi dalam  menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara agar tidak terjadinya perselisihan meskipun ditemukannya perbedaan pilihan.

” Kami akan selalu mengedepankan persaudaraan dan lebih berpikir positif dalam menjaga suasana aman,damai dan kondusif,” pungkasnya.

Sekedar diketahui , pada kesempatan ini anggota DPR RI dari Fraksi PDIP  tersebut . Selain meresemikan Ponpes Sirojul Mukhlisin, juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu . Hadir pada acara ini  yaitu Muspika Kecamatan Bojongmanik . (ebin / yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed