oleh

Tumbuhkan Inovasi saran Kreativitas Siswa, SMPN 2 Rangkasbitung Gelar Expos Pendidikan.

LEBAK– Guna menumbuhkan inovasi dan kreativitas peserta didik di lingkungan SMPN 2 Rangkasbitung. Sekolah setempat menggelar expose pendidikan.

  ” Jumat (9/11)kemarin kami menggelar expose pendidikan.Tujuannya tidak lain dalam rangka menumbuhkan inovasi dan kreativitas peserta didik  khususnya yang ada di sekolah kami ini  umumnya untuk sekolah mitra” Ujar Jumadi ketua panitia expose pendidikan di sekolahnya, Senin (12/11/2018 )

SMPN 2 Rangkasbitung ini kata Jumadi merupakan sekolah rujukan  yang nantinya akan menjadi pusat pembelajaran bagi sekolah -sekolah di sekitarnya.

” Karena itu disini kami, kepala sekolah dan semua dewan guru serta semua peserta didik terus berupaya menjadikan sekolah kami ini menjadi sekolah terbaik  baik dari sisi akademik ataupun non akademik   ” Imbuh staf pengajar di SMPN 2 Rangkasbitung ini

Expos pendidikan ini kata Jumadi merupakan program sekolah rujukan, salah satunya yakni harus menggelar  expos pendidikan untuk inovatis dan kreativitas siswa, baik sekolah rujukan atau sekolah mitra atau sering di sebut sekolah imbas.

”  Diantaranya SMPN 1 Rangkasbitung ,SMPN 3 Rangkasbitung,SMPN 5 Rangkasbitung,SMPN 2 Cibadak dan SMPN 2 Sajira. Tujuannya  untuk menumbuhkan inovasi dan kreativitas peserta didik dalam hal berkeseniaan ,intertaimen dan lain lainya” Katanya

Expos pendidikan tersebut kata Jumadi memang telah persiapkan jauh jauh hari dan mereka sudah dibekali hal hal yang berkaitan dengan kegiatan ekpose.

” Terutama dalam mengangkat kretivitas siswa” Imbuhnya .

Kegiatan expos pendidikan tersebut, kata Jumadi merupakan salah satu ajang kreativitas siswa selain mengikuti pembelajaran di dalam kelas.

” Dan dengan kegiatan expos ini sudah nampak hasil kreativitas siswa dengan adanya dua kali pergelaran kesenian. Hari pertama expos pendidikan ada dua pagelaran seni pertunjukan itu ada pantomim,pecàk silat dan hari kedua hanya pentas kesenian” Katanya

Ajang expos pendidikan  yang diselenggarakan sekolahnya ini, kata Jumadi merupakan pagelaran yang baru pertama kali dilaksanakan.

” Kegiatan  iven  expos ini, selain menumbuh kembangkan kretivitas para siswa juga memacu tenaga pendidik agar lebih kretivitas dan inovasi saat menyampaikan materi pelajaran kepada  peserta didik” Pungkasnya. (ujd /yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed