Jalan Ketug – Cijalur  Alternatif Hindari Kemacetan Parah di Ciawi Rangkasbitung.

LEBAK – Kemacetan terjadi belakangan ini di ruas jalan Prof Ir Soetami, Cikande Rangkasbitung tepatnya di kampung Ciawi Desa Sukamanah Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Banten.

Hal ini akibat adanya pembangunan Bronjong atau Tembok Penahan Tebing (TPT) serta Betonisaai proyek perbaikan Jalan diruas jalan tersebut yang memasuki pengerjaan konstruksi pengecoran.

Pantauan dilapangan, jalan Ketug Desa Citeras penghubung arah Cisalak Cijalur jadi jalur alternatif pengguna jalan yang bertujuan menuju arah Rangkasbitung dan sebaliknya dari arah Rangkasbitung bertujuan arah Cikande keluar pintu masuk kampung Ketug Mesjid tepatnya di pertigaan depan kantor Desa Citeras.

“Sedari kemarin jalan ini jadi jalur alternatif pengguna jalan guna hindari kemacetan parah di Ciawi karena lagi ada perbaikan jalan,”  Ujar Tata, seorang petugas parkir sukarelawan, di pertigaan kampung Ketug Desa Citeras, Senin (12/11/2018).

Ia mengaku, mengatur lalulintas keluar masuk kendaraan baik dari arah Cisalak maupun dari arah Ketug, sifatnya hanya membantu untuk mengurai kemacetan agar pengguna jalan yang melintas di Ciawi tidak terjebak macet dilokasi jalan yang sedang diperbaiki.

“Secara sukarela saja membantu mengatur keluar masuk kendaraan, sehubungan jalan ini digunakan sebagian pengguna jalan sebagai jalur alternatif bagi mereka yang bertujuan kearah Rangkas dan sebaliknya,” tegas Tata. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 13 =