oleh

Ratusan Pengendara di Lebak Terjaring Operasi Zebra

LEBAK,- Ratusan pengendara di Kabupaten Lebak terjaring Operasi Zebra Kalimaya 2018 yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Porles Lebak di Jalan Multatuli, Rangkasbitung, Sabtu(10/11). Totalnya, sebanyak 275 pengendara motor maupun mobil terjaring operasi tersebut.

“Semua pengendara tersebut ditilang karena  tidak di lengkapi surat surat dan tidak mematuhi peraturan lalulintas dengan tidak membawa SIM, STNK, bahkan ada yang tidak mengenakan Helm,” kata Kanit Patwal Satlantas Porles Lebak Herry Susanto ketika menggelar operasi Zebra

Selain menilang para pengendara roda dua, pihaknya juga menilang sejumlah kendaraan roda empat terutama mobil bak terbuka yang tidak mematuhi tata tertib lalulintas.

“Untuk kendaraan roda empat kita fokuskan ke mobil bak terbuka terutama yang mengangkut manusia. Kita juga menindak sejumlah pengendara mobil yang kedapatan tidak memakai sabuk pengaman, yang sebelumnya hanya kita berikan teguran saja,” kata Kanit.

Lanjut Kanit menjelaskan, hari ini merupakan hari yang ke duabelas Operasi Zebra Kalimaya digelar, dengan mengincar berbagai titik rawan pelanggaran lalu lintas di Rangkasbitung. Operasi tersebut akan terus digelar demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tata tertib lalu lintas.

Karna menurutnya, tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Lebak akan pentingnya mematuhi tata  tertib lalulintas saat cukup minim, dengan banyaknya pelanggar yang terjaring razia setiap harinya.

” Tercatat, total para pengendara yang terjaring operasi zebra Kalimaya 2018 selama dua belas hari ini sudah mencapai 2.352 pelanggar. Angka ini dinilai cukup tinggi, sehingga membuktikan bahwa tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya tata tertib lalulintas masih minim,” ucapnya.

Dirinya berharap, agar para pengendara dapat lebih mementingkan keselamatan diri sendiri maupun orang lain dengan mematuhi tata tertib lalulintas yang berlaku.

“Saya harap masyarakat Kabupaten Lebak dapat lebih mementingkan keselamatan diri dalam berkendara dengan memakai helm, mengenakan sabuk pengaman dan melengkapi surat-surat dalam berkendara seperti STNK dan SIM,” harapnya. (ade /yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed