Gelar Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten ke 37, Maja Targetkan Juara Terbaik.

LEBAK – Kecamatan Maja menggelar Rapat Persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Lebak ke 37 tahun 2018, di Aula kantor Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Jum’at (9/11/2018) kemarin.

Usai menggelar rapat, Camat Maja H Abdul Rohim mengaku optimis Kafilah peserta putra putri terbaik dari kecamatan Maja akan berupaya untuk meraih juara terbaik pada perlombaan MTQ tingkat Kabupaten Lebak ke 37 yang akan digelar di Kecamatan Gunung Kencana pada 17 November 2018 mendatang.

“Targetnya menjadi juara terbaik, peserta berprestasi minimal masuk sepuluh besar, mudah-mudahan, juara satu sampai tiga ada didalamnya. Semoga mereka tampil maksimal untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Kecamatan Maja,” ujarnya.

Menurutnya, persiapan kafilah sudah full, Panitia bersama para Kyai-kyai berkompeten telah melakukan pembinaan dan seleksi terhadap 48 kafilah Qori Qori’ah terbaik dari 14 desa di Maja.

“Diharapkan kepada 48 kafilah menampilkan kemampuan terbaiknya, sehingga Maja berprestasi dalam kegiatan MTQ lebih baik dari yang sudah-sudah,” ungkapnya.

Sebagai ucapan terimakasih, kata Camat, panitia telah sepakat akan memberikan dana kepada peserta terbaik qori qori’ah berprestasi.

” Kita, panitia sepakat akan memberikan dana, sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada putra putri terbaik qori qori’ah berprestasi, ” tandasnya.

Ia menambahkan, tahun 2019 kecamatan Maja dipercaya oleh Pemerintah Daerah untuk menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan MTQ ke 38.

“Di tahun 2019 mudah-mudahan kecamatan Maja dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ,” harapnya

Ketua Panitia MTQ kecamatan Maja, Ferry Mukminin mengatakan, sebanyak 48 qori dan qori’ah akan mengikuti hampir semua cabang yang akan diperlombakan.

“Insha Allah, semua cabang yang diperlombakan akan diikuti. Mereka punya tanggungjawab untuk mengamankan target, yakni menjadi juara terbaik pada MTQ tahun ini,” katanya.(bud/ali/ yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + fourteen =

1 komentar