Cabor Atletik Lebak Duduk di Peringkat Pertama Porprov V Banten

Lebak– Cabang olahraga Atletik kontingen Kabupaten Lebak bertengger dipuncak klasemen atau peringkat pekan olahraga Provinsi (Porprov) V Banten di Kabupaten Tangerang, Kamis 8 November 2018.

Menyusul, Cabor asuhan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset daerah (BPKAD) Kabupaten Lebak Rina Dewiyanti berhasil mengumpulkan 8 emas, 5 Perak dan 1 perunggu.

Ketua Kontingen Lebak, Budi Santoso mengatakan Kabupaten Lebak menduduki peringkat pertama perolehan medali emas pada Cabor Atletik dan mengalahkan tuan rumah Kabupaten Tangerang yang berada di urutan kedua dengan 6 medali emas.

“Ini hasil yang memuaskan meski masih menyisakan dua pertandingan, saat ini Cabor atletik berada di puncak klasemen,”kata Budi kepada awak media.

Menurutnya, emas terakhir disumbangkan atlet di kelas 400 meter putri dan 4×100 meter putri atas nama Nida sedangkan perak disumbangkan dikelas 400 meter putra dan 4×100 Putra.

“Hasil yang membanggakan untuk Lebak, atlet kita tidak bisa dipandang sebelah mata perjuangan perhitungan dan teknik yang matang harus dikuasai untuk menjadi juara,”pungkasnya.

Budi mengklaim atlit yang berlaga pada cabor Atletik bahkan beberapa cabor lainnya merupakan atlit yang masuk kedalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar daeah (PPLPD) Kabupaten Lebak.

“Ini hasil yang membanggakan, terimakasih kepada oembina, official dan atlet yang telah berjuang bersama-sama untuk Kabupaten Lebak, kita rebut medali emas pada dua pertandingan selanjutnya,”tegasnya.

Sementara Pembina Cabor Atletik Rina Dewiyanti mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh setiap atlet. Pasalnya capaian ini hasil dari latihan dan pembinaan yang telah dilakukan sebelumnya.

“Alhamdulillah, kita pastikan semua yang mendapat emas di cabor atletik itu murni atlet Kabupaten Lebak dilatih dan dibina sebelum mengikuti pertandingan,”ujarnya.

Rina mengaku Komitmen atlet, official pimpinan dan para pembina telah membawa cabor Atletik menjadi juara umum.

“Bersama kita bisa,”tegasnya. (JM/Raja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *