oleh

Peringati Hari  Guru, PGRI Cikulur Gelar Berbagai Lomba

LEBAK- Dalam rangka memperingati HUT  PGRI ke- 73 yang jatuh pada, Minggu 25 November 2018. Sebanyak 24 Guru dari perwakilan masing- masing SDN  di wilayah Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, mengikuti lomba mengajar dengan metode keahliaan berbeda diaula kantor UPT Dikbud setempat, Senin (5/11/2018)

Ketua PGRI Kecamatan Cikulur Suhatma Wijaya mengatakan, dengan digelarnya beberapa perlombaan dengan tema peringati HUT PGRI ke- 73 bertujuan, agar semua guru yang ada dikecamatan Cikulur mampu berkompeten.

” Sehingga mampu menghasilkan anak anak didik yang berprestasi” Ujar Suhatma saat usai membuka berbagai lomba.

Suhatma juga menjelaskan, berbagai lomba yang di selenggarakan tersebut, meliputi  lomba
, Peer Teaching, Pembacaan Ikrar Guru, Pengucapan UUD 1945, Volly Ball, Baksos, Jalan Santai, Balap Karung, Lomba Bakiak, Tumpeng, Kegiatan Hiburan.

” Insha Allah acara  puncaknya kita akan menggelar  upacara di SMPN 1 Cikulur, ” Katanya.

Khusus untuk lomba Peer Teaching  ini, kata Suhatma peserta didiknya yaitu  guru pengajar juga.

” Kontestan memperagakan layaknya guru sedang memberikan materi terhadap anak didiknya, namun penerima materinya semua guru pendidik,” ungkapnya.

Sementara itu Penanggung Jawab Kegiatan. Aceng Sanwani mengaku, Peer Teaching salah satu jenis lomba untuk melihat tolak ukur kredibilitas seorang guru pendidik.

” Satu dari 24 peserta yang mengikuti lomba Peer Teaching tingkat Kecamatan, rencananya akan diikut sertakan untuk mewakili perlombaan selanjutnya ke- tingkat Kabupaten,”  Katanya

Sementara itu  Kepala UPT Pendidikan Cikulur. Sahri mengatakan, dengan digelarnya beberapa perlombaan ini  tentunya diharapkan akan mampu   memberikan motivasi terhadap guru pendidik yang lain.

”  Yang pasti kegiatan lomba ini juga sebagai moment ajang  ikatan silaturahmi ,” pungkasnya. (ika/ule/yaris).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed