Operasi Zebra Kalimaya , Polres Lebak Berikan Door Prize

LEBAK – Operasi Zebra kalimaya 2018  yang digelar Polres Lebak menampilkan simpati. Pasalnya operasi tersebut dibarengi dengan pembagian door prize bagi pengendara motor yang lengkap atau yang mempergunakan helm dua   baik depan atau penumpang.

Menurut  Kaur Satlantas Polres Lebak  Banten Iptu Endang Kusroin,bagi pengendara yang mematuhi aturan di jalan raya akan melengkapi baik itu surat surat ataupun helm di berikan surprise.

”  Ya alhamdulillah kita koordinasi dengan Dispenda makanya timbul atau terjadilah kegiatan ini terlaksana dengan baik mudah-mudahan ke depan kita bukan penindakan saja. Tapi simpati nya kita ke depan kan terutama untuk kami sepantasnya stop keselamatan dan kecelakaan kita laksanakan sesuai arahan dari pimpinan atas, sampai saat ini banyak kendaraan yang diamankan atau yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan bermotor,” Ujar  Kusroin ketika menggelar operasi zebra  di alun alun Rangkasbitung ,Senin (5/11/2018 ).

Hingga saat ini, kata Kusroin, pihaknya telah mengamankan sekitar 1200 kendaraan tanpa dilengkapi surat surat dan helm, dengan pelaporan setiap online.

” Sampai tadi (5/11) sudah 1200 kendaraan yang kita amankan. Razia ini akan berakhir 12 November 2018 mendatang. Razia  ini kita laksanakan  gabungan dengan Dishub, Dispenda. Selain itu kami juga siapkan SIM keliling” imbuhnya

Guna merangsang pengguna jalan atau pengendara kendaraan bermotor untuk taat aturan berlalulintas, sambung Kusroin, pihaknya memberikan souvenir berupa gelas, payung, makanan dan pulpen

“Katagori pelanggaran yang paling banyak tidak menggunakan helm belakang penumpang tidak mempergunakan helm dan terus mobil seat belt untuk R2 nya belum memiliki SIM untuk motor,kalau motor bodong sampai saat ini belum ada, karena kita belum tahu, apakah itu bodong atau tidak ada surat-suratnya cuman yang tidak bawa surat-surat kita amankan di Polres jadi kita belum bisa mengatakan bodong karena pemiliknya ada yang datang atau STlNK nya ketinggalan langsung berurusan dengan urmin di Satlantas Polres,” Katanya . (ade/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − 4 =