oleh

Jokowi Bagikan 6 Ribu Sertifikat di Banten

Tangerang- Tahun 2018 Kabupaten Pandeglang mendapatkan kuota sebanyak 50 ribu buah Sertifikat gratis dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Dari jumlah tersebut, dikatakan Kepala Badan Pertanahan (BPN) Kabupaten Pandeglang Teguh Wiyena yang sudah selesai hampir 25 ribu Sertifikat.

” Yang sudah siap kami bagikan sebanyak 11 ribu, ini menunggu jadwal dari Bapak Presiden, “Kata kepala BPN Pandeglang ditemui pada acara pembagian 6.000 Sertifikat gratis di Parkiran Mall Alam Sutera untuk Kota Tanggerang, Minggu (04/11).

“Insya Allah sisanya hingga bulan Desember semuanya akan selesai,” ujarnya

Teguh juga berharap, untuk mempermudah dalam pembuatan Sertifikat untuk tahun 2019, tentu pihak Desa dan Kelurahan diharuskan mengajukan ada berapa warga didaerahnya yang belum memiliki sertipikat.

” Ini sangat mempermudah kami untuk pembuatan Sertipikat tahun 2019. Walaupun ada diperkirakan penurunan jumlah kuota menjadi 45 ribu, namun untuk di Banten kita tetap paling banyak kuotanya,” tegasnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, dengan adanya PTSL ini sangat membantu masyarakat khususnya yang belum memiliki sertipikat.

” Ini akan menjadi kekuatan hukum atas tanah yang kita miliki,” kata Bupati.

Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengatakan, tahun ini target ditargetkan 7 juta bidang tanah yang akan diserahkan. Kata dia, tahun lalu menargetkan 5 juta sertipikat yang diterbitkan.

” Ini loncatan ini luar biasa, tahun depan 2019 saya akan targetkan 9 juta. Kenapa ada lompatan target, karena setiap saya kedaerah yang paling banyak terjadi adalah sengketa lahan dari tanah yang dimiliki,” katanya.

Orang nomor satu di Indonesia ini meyakini jika kebanyakan masyarakat memiliki tanah, namun tidak punya sertipikat.

“Saya minta kepada Menteri Agraria dan Tataruang Badan Pertanahan Negara (ATR BPN) agar segera menyelesaikan sertipikat sebanyak 126 juta se indonesia , dan saat ini baru 46 juta, sisanya harus segera diselesaikan,” tegasnya.

Hadir dalam acara ini Menteri ATR BPN Sofyan Djalil, Gubernur Banten Wahidin Halim, Walikota Tanggerang Arief Rachardiono, Wali Kota Tanggerang Selatan Airin Rahmidiani. (Deni/Yat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed