Hari Ini Pilkades PAW Desa Gubugan Cibeureum Maja Digelar.

LEBAK,- Desa Gubugan Cibeureum Kecamatan Maja Kabupaten Lebak hari ini Minggu 4 November 2018 menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pemilihan Antar Waktu (PAW) digelar di salah satu gedung SD Negeri di Desa setempat.

“Pilkades PAW Desa Gubugan Cibeureum digelar hari ini. Kami berharap pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar,” Ujar Mufhrodi, Ketua BPD Desa Gubugan Cibeureum kepada juaramedia.com Minggu, (4/11/2018)

Sementara itu, Ketua Panitia PAW Desa Gubugan Cibeureum, Sutarna menuturkan, pihaknya optimistis pilkades PAW tersebut berjalan dengan baik, serta partisipasi pemilih sejumlah 51 orang dari berbagai unsur hadir memberikan hak suaranya.

“Kami optimis pemilihan kepala desa antar waktu ini akan berjalan sukses, karena jauh-jauh hari panitia telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, teknis pelaksanaan PAW berdasarkan hasil musyawarah, tiap-tiap RT hanya lima orang yang diambil untuk mewakili dalam memberikan hak pilihnya sesuai hasil musyawarah.

“Dari kelima orang tersebut terdiri dari Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pendidikan, dan Tokoh pertanian serta perwakilan dari kelompok miskin,” jelasnya.

Adapun, terang Sutarna, ada Tiga calon Kades PAW tersebut yakni, Jalaludin S.Pd, Saefulloh dan Mumuh Mahmudin. Ketiganya layak memenuhi syarat dan berhak maju dalam pemilihan Kades PAW yang digelar hari ini.

“Nomor urut 1 Mumuh Mahmudin, Saefulloh nomor urut 2, sementara Jalaludin nomor urut 3,” ujarnya.

Pantauan juaramedia com, pelaksanaan PAW dihadiri Camat Maja dan Muspika serta mendapatkan pengawalan ketat puluhan anggota Koramil 0303/Maja dan anggota Polsek Maja. Mereka berjaga di depan pintu keluar masuk melakukan pengamanan.

“Untuk pengamanan ini menerjunkan 16 anggota dari Koramil dan dibantu dari Polsek Maja sebanyak 39 angggota. Anggota tersebut akan bertugas mengamankan selama pelaksanaan, hingga selesai,” tandas Kapten Inf Agus Salim, Danramil 0303/Maja. (Bud/Ali/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × four =