Tanto Arban Minta Kualitas Sumber Daya Manusia di Pandeglang Dibenahi

Pandeglang- Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas Sumber daya manusia.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Pandeglang berkomitmen mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang berhasil diraih pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 pada bulan Juli lalu.

Tanto mengaku dirinya sangat bangga Pandeglang mendapatkan penghargaan seperti Kabupaten lainnya yang ada di Banten. Namun yang terpenting adalah dapat mempertahankan opini WTP.

“Karena saat ini   banyak regulasi  baru seperti dana BOS yang harus memakai aplikasi sistem. Oleh sebab itu SDM sebagai operator yang harus dibenahi, insya Allah kedepan kita akan pakai aplikasi sistem sesuai standar yang ditetapkan,”  kata Tanto saat menghadiri rapat kordinasi (Rakor) Akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah daerah tahun 2018 di Hotel Le Dian, Serang, Selasa (16/10/2018).

Sementara Hariyana Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Keuangan Provinsi Banten mengatakan, penyelenggaraan rapat koordinasi ini merupakan rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kanwil Ditjen perbendaharaan Provinsi Banten, yang bekerjasama dengan BPK perwakilan Provinsi Banten.

“Acara ini bertujuan sebagai pelaksanaan koordinasi dan komunikasi untuk meningkatkan pengetahuan, meningkatkan kemampuan Pemerintahan Daerah,  sehingga dapat menyusun laporan keuangan dengan akuntabilitas dan transparansi,”katanya.  (Dni/Raja)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *