Polda Banten Ajak Pemuda Lawan Upaya Pemecah Bangsa

Serang– Ribuan masyarakat dari berbagai komponen dan kalangan yang ada di banten hadiri acara kirab merah putih dalam rangka hari sumpah pemuda ke90 tahun 2018 di alun alun barat kota serang selasa,30/10/2018.

Acara yang diprakarsai oleh polda Banten ini dalam kontek peringatan sumpah pemuda, Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa ingin menegaskan kembali bahwa bangsa indonesia ini lahir didirikan dan di besarkan oleh beberapa pihak.

” Bangsa indonesia ini lahir,didirikan dan dibesarkan atas kesepakatan bersama,apakah itu tokoh ulama,tokoh pemuda,serta elemen bangsa yang lainnya,segala macam hal yang berbeda yang kita miliki,yang dimiliki bangsa indonesia disepakati dalam satu konteks yaitu kontek kebangsaat yaitu bangsa indonesia,dalam satu kontek tumpah darah yaitu tumpah darah indonesia,dalam kontek bahasa persatuan yaitu bahasa indobesia,”tegasnya.

Oleh karena itu menurut Kapolda,upaya upaya menggantikan ideologi pancasila,para pemuda harus bangkit hatinya untuk melawan itu semua.

” Pada momen ini saya ingin ketuk hati para pemuda agar bangkit untuk melawan itu semua,”jelasnya.

Antusias ribuan pemuda yang hadir disini,lanjut Kapolda, merupakan suatu rasa tanggung jawab mereka dalam mengisi kemerdekaan.

” Antusias mereka disini merupakan suatu tanggung jawab mereka,mereka tidak mengalami bagaimana sedihnya, mengorbankan jiwa raga harta darah nenek moyangnya,mereka hanya tinggal mengisi kemerdekaan,tetapi itu tidak harus di lakukan dengan seenaknya.oleh karna itu dikontek momen sumpah pemuda ini,disini mereka terpanggil harinya,padahal ini persiapannya singkat hanya kemarin,artinya mereka bertanggung jawab untuk mengisi kenerdekaan ini dengan hal hal yang positif,” tuturnya.

Sementara itu ketua KNPI Provinsi Banten Ali Hanfiah menambahkan,pihaknya sangat mengapresiasi acara yang di inisiasi oleh Polda banten ini,dan ini luar biasa dan bisa memberikan ruh positif bagi para pemuda di banten.

” Saya bangga dan mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan acara ini,ini sangat luar biasa,kirab merah putih,untuk mendukung NKRI tetap berdiri,dan ini merupakan support luar biasa,” singkatnya. (Faiz/Yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *