oleh

Soal Pangan,  MTD Diminta Laporkan Data Data Akurat  dan  Terkini

LEBAK I TRM

Mantri Tani Desa (MTD) di Kabupaten Lebak diminta laporkan keadaan pangan di desa dengan akurat dan update (terkini) . Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan memantau pergerakan  kondisi pangan (stok, harga dan distribusi) yang terjadi di Kabupaten Lebak.

”  Kami meminta kepada semua MTD untuk membuat data data laporannya yang update. Sehingga dengan adanya laporan yang update dari temen temen MTD,  hal itu juga dapat  memudahkan kami dalam mencari solusi terhadap kondisi pangan yang terjadi di lapangan ” Ujar Rahmat Yuniar Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Lebak ketika membuka acara rapat evaluasi dan koordinasi MTD di aula kantor Dinas Ketapang Kabupaten setempat, Senin (29/10/2018)

Dengan adanya laporan data data perbulan dari MTD, kata Rahmat, tentunya dapat mempermudah pemantauan dilapangan, terkait dengan pergerakan harga pangan, stok pangan dan pendistribusian pangan yang terjadi id Kabupaten Lebak.

  ” Alhamdulillah ketersediaan dan stabilitas pangan di Kabupaten Lebak, khususnya beras sejauh ini tidak ada masalah. Bahkan kami juga sudah rutin melaksanakan toko tani. Yang rutin kita laksanakan di CFD, bahkan tidak itu saja di Kecamatan Kecamatan untuk tani desa ini sudah berjalan, sekalipun belum semua Kecamatan, ” Katanya.

Hal senada dikatakan Dani Kabid Ketahanan Pangan Dinas Ketapang Kabupaten Lebak. Menurutnya, untuk memperoleh data pangan dari lapangan, pihaknya tidak bisa malakukannya sendiri. Hal ini Sambung Dani disebabkan, keterbatasan personil, karena itu kata Dani pihaknya menjin kemitraan dengan MTD.

” Nah, berkat adanya laporan dari MTD ini, kita bisa mengetahui pergerakan pangan di lapangan, diantaranya soal harga, stok, dan pendistribusian. Karena itu kami meminta kepada TMD untuk memberikan laporan dengan  data data yang akurat dan terkini. Sehingga kalau ada hal hal yang urgensi  terjadi di lapangan, kita bisa dengan cepat mencari solusi dan melaporkannya  ke Kabupaten ” Imbuhnya. ( ade  /yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed