oleh

Kemenpan RB Validasi Kenaikan Tipe Mapolda Banten

Serang– Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melakukan validasi kelayakan di markas Polisi daerah (Mapolda) Banten, Senin (29/10/2018).

Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB, Rini Widyantini mengatakan validasi dilaksanakan sebagai salah satu syarat untuk kenaikan tipe. Selain itu kedatangannya ke Mapolda Banten juga untuk melihat gelar inovasi pelayanan publik bidang IT.

“Saya sudah melihat cukup banyak upaya dari Polda Banten untuk melakukan perbaikan,” kata Rini.

Menurutnya, saat ini Polda Banten termasuk kedalam tipe B dan ketika akan menjadi tipe A harus melalui beberapa tahapan dan kriteria termasuk Validasi ini.

“Saat ini saya belum liat secara keseluruhan, kerena tim saya masih melakukan validasi, kita melihat beban kerja, itu yang menjadi dasar organisasi, kemudian strategi media, kemudian kita liat bahwa bagaimana upaya Polda tehadap beban kerja tadi,”jelasnya.

Rini menilai Kapolda Banten sudah konsisten melakukan perubahan dari tingkat polsek hingga ke Polres.

“Mudah-mudahan paling lambat pertengahan November bisa diketahui hasilnya,”ucapnya.

Rini berpesan enam polres yang berada dibawah naungan Polda Banten harus mempunyai standar yang sama dari Polri sehingga kinerja Polda bisa diperhitungkan.

“Tentunya kita berharap akan terys ada perbaikan baik ditingkat Polres hingga Polda yang berdampak pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa optimistis Polda Banten bisa naik tipe dari B ke A.

“Dilihat dari secara keseluruhan, bahkan dari kekuatan Polda Banten, jumlah personel, sarana dan prasarana, beban tugas dan sebagainya,saya optimis,Insyallah sudah 100 persen,”ujarnya. (Faiz/Raja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed