oleh

Tiga Pelaku Spesialis Pencuri ‘Rest Area’ Dibekuk Petugas

Serang-Tiga spesialis pencuri di Rest Ares berhasil diamankan petugas PJR Induk Serang yang serang bertugas patroli rutin, Jum’at 26/10/2018.

Para pelaku yang melakukan aksinya dengan menggunakan Tongsis yang sudah di modifikasi dengan karet perekat untuk mengambil sejumlah barang dalam kendaraan saat pemilik kendaraan tertidur di Rest Area maupun bahu jalan.

Ketiga pelaku tersebut SF (33),BD (17),dan SB (40), ketiganya diketahuan ketika sedang melancarkan aksinya di Kilometer 12 Tol Tangerang- Merak saat petugas yang sedang berpatroli merasa curiga melihat sebuah mobil minibus yang terparkir disamping truck,petugas yang berupaya melakukan pemeriksaan, namun para pelaku yang kaget berusaha kabur melarikan diri.

” Petugas yang curiga langsung mengejar laju kendaraan hingga dikilometer 42 Tol Tangerang-Merak pelaku dapat di hentikan,namun salah satu tersangka berhasil meloloskan diri dengan manjat pagar tembok pembatas tol,” jelas Korlantas Polri KA Induk PJR Serang AKP Rikky Jum’at,26/10/2018.

Dari tangan pelaku,petugas berhasil mengamankan satu batang Toga tongsis dan belasan handphone hasil curian, serta dompet dan tas yang di dapat dari kendaraan para korban.

” Dalam waktu semalam para pelaku berhasil menggasak tiga belas handphone serta barang lainnya yang berada di dalam mobil,” jelasnya.

Dari pengakuan ketiganya,lanjut rikky,selain melakukan di wilayah tol tangerang-merak,mereka juga melakukan aksinya di sejumlah tol jabotabek hingga cikampek.

” Ketiga pelaku beserta barang bukti hasil kejahatan serta mobil yang di gunakan pelaku melakukan kejahatan diserahkan ke Mapolres Tangerang untuk tindak lanjut,” pungkasnya.¬†(Faiz/Yat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed