oleh

SMK PGRI Maja Dorong Pelajar Kembangkan Seni Marawis

Lebak– SMK PGRI Maja menggelar lomba Festival marawis tingkat SMP dan MTs Kecamatan Maja, Sabtu (27/10/2018). Lomba dilaksanakan untuk memperingati HUT sekolah yang ke 14.

Kepala SMK PGRI Maja, Mas’ud mengatakan festival marawis layak dikembangkan oleh pelajar lantaran saat ini masyarakat mulai jarang melakukan seni musik bernuansa islam.

“Lewat pelajar kita dorong seni musik yang bernuansakan islam sperti marawis ini terus berkembang, karena memang sudah jarang dilakukan ditiap-tiap sekolah terutama diwilayah Kecamatan Maja,” kata Mas’ud usai membuka acara HUT ke 14 SMK PGRI Maja.

Ia menuturkan, kegiatan lomba Festival Marawis ini diikuti oleh sebanyak 9 sekolah tingkat SLTP yang ada diwilayah kecamatan Maja.

“Saya berharap kegiatan ini menjadikan motivasi bagi sekolah untuk terus mengembangkan seni marawis. Sehingga kedepan seni marawis khususnya diwilayah Kecamatan Maja semakin maju dan berkembang,” pintanya.

Sementara itu Patimah, salah seorang peserta lomba Festival Marawis mengaku terharu dan bangga sudah menjadi peserta lomba. Menurutnya, hal itu dapat tampil dan bisa menambah wawasan untuk mengembangkan seni marawis.

“Saya berharap lomba marawis sekolah terus digalakan dan bukan hanya untuk tingkat SMP. Namun, termasuk ditingkat SMA yang ada diwilayah Kecamatan Maja juga harus dilibatkan,” katanya. (Ali/Budi/Raja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed