oleh

Puskesmas Maja Gelar Sosialisasi P4K dan Kemitraan Bidan – Dukun.

LEBAK – Puskesmas Maja melakukan kegiatan sosialisasi Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K) dan Kemitraan Bidan-Dukun, digelar di aula Kantor Desa Maja, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak-Banten, Kamis (25/10/2018)

Kegiatan tersebut diikuti ratusan kader Posyandu, para ibu Kepala Desa (Kades), Bidan dan Dukun paraji dari 14 desa se kecamatan Maja. Dan Dihadiri Muspika Maja, perwakilan Polsek dan Koramil Maja, Kades beserta Prades se kecamatan Maja.

Kepala Puskesmas Maja, dr Jauhari Assukri HSB disela-sela sosialisasi mengatakan, hari ini puskesmas Maja melaksanakan 3 kegiatan P4K, sosialiasi Ujas dan sosialisasi Kemitraan Bidan dan Paraji sesuai Perbup Nomor 26 th 2014.

“Kegiatan ini diikuti sekitar 120 orang dari seluruh kader posyandu dan paraji dari 14 desa se kecamatan Maja,” ujarnya.

Ia menuturkan, tujuan inti dari sosialisasi ini untuk menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). Intinya Penekanan daripada AKI dan AKB yang termaktub dari Perbup 26 tahun 2014.

“Agar kedepan, setelah ini kita sosialiasikan akan terjadi optime yang bagus, sehingga bisa menekan AKI, AKB sesuai perintah ibu Bupati Lebak,” tandasnya.(bud/ali/ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed