Dua Desa Di Sajira Sabet Penghargaan Ramah Anak

LEBAK – Dua desa di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak dapat penghargaan desa ramah anak. Kedua desa yang mendapat penghargaan tersebut, yakni Desa Ciuyah dan Parungsari. Penyerahan penghargaan ramah anak kepada kedua desa tersebut dilaksanakan pada acara Jambore anak hari anak se Kabupaten Lebak di gedung Dodiklatpur, Ciuyah  Kecamatan Sajira, Kamis (25/10/2018)

H.Toni kepala desa Ciuyah disela-sela acara mengatakan pihaknya mengaku senang desanya mendapat penghargaan pada kegiatan Jambore anak yang pertama di perayaan hari anak nasional tingkat Kabupaten ini.

” Alhamdulilah, kami sangat senang dengan perhargaan ini” Ujar H Toni.

Program ramah anak didesanya, kata Toni sudah menjadi agenda utama sejak dirinya menjabat sebagai kepala desa, dimana masyarakat di desanya selalu diberikan pemahaman tentang perlindungan terhadap anak terutama dalam hal-hal yang harus dihindari yaitu tentang kekerasan terhadap anak baik itu kekerasan secara fisik maupun fisikis.

”  Termasuk  tentang bagaimana cara menangkal peredaran narkoba dikalangan anak-anak” Imbuhnya.

Agenda kedepanya terkait desa ramah anak untuk di desanya kata Toni, pihaknya sebagai kepala desa akan menyiapkan berbagai pasilitas penunjang kegiatan anak.

” Sehingga kedepannya anak-anak yang ada di desa kami ini  terus terhindar  dari berbagai hal negatif” Katanya.

Hal senada dikatakan  H. Komarudin Kades Parungsari, Kecamatan Sajira. Menurutnya, penerapan program ramah anak didesanya telah lama di jalankan. Bahkan kata Komarudin program ramah anak tersebut telah singkron
dengan berbagai program-program kegiatan lainya.

” Diantaranya  PKBM(Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), TBM(Taman Bacaan Masyarakat), Majlis ta’lim dan lainya yang bisa menjadi sarana untuk mensosialisasikan tentang perlindungan anak dan perempuan. yang mudah-mudahan bisa dipahami oleh seluruh masyarakat didesa Parungsari ini ” harapnya (pik/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 16 =