Lomba Sekolah Sehat, SMPN 2 Rangkasbitung Wakili Lebak Ke tingkat Provinsi

Lebak-SMPN 2 Rangkasbitung akan mewakili Kabupaten Lebak pada lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Banten.

” Ya, Alhamdulillah tahun ini sekolah kami menjadi sekolah terbaik dari sekolah SMP yang baik lainnya yang ada di Kabupaten Lebak untuk mewakili Kabupaten Lebak pada lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Banten,”Ujar Evi Herdhiana, di sekolahnya, Rabu (24/10).

Keberhasilan sekolahnya menjadi sekolah sehat terbaik di Kabupaten Lebak, kata Evi, semua ini tak lepas dari peran serta dan kerjasama yang baik semua pihak yang ada di internal sekolah tersebut.

” Selasa (23/10) kemarin, pak Asda III Pemkab Lebak selaku tim pembina sekolah sehat telah datang dan melihat langsung kesiapan sekolah kami sebagai sekolah sehat yang akan mewakili Kabupaten Lebak pada sekolah sehat tingkat Provinsi Bante,” Imbuh Evi seraya menambahkan sejauh ini pihaknya belum mengetahui kapan akan dilaksanakannya lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Banten ini.

Sementara itu, Dedi Lukman Indepur Asda III Pemkab Lebak mengatakan selaku tim pembina sekolah sehat Kabupaten Lebak, pihaknya telah melakukan peninjauan dan melihat langsung persiapan SMPN 2 Rangkasbitung dalam menghadapi lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Banten.

Berdasarkan peninjauannya kata Dedi, persiapan yang telah dilakukan SMPN 2 Rangkasbitung dalam menghadapi sekolah sehat tingkat Provinsi ini sudah cukup baik.

“Pada prinsifnya secara prasarana sudah memungkinkan tinggal ada beberapa penambahan sarana prasarana yang di tingkatkan dan yang paling utama mengenai pembinaan terhadap perubahan prilaku pola hidup bersih sehat (PHBS), mulai dari siswa, guru dan komponen masyarakat, kemudian penataan kantinnya,air bersihnya, juga musholah. Memang ada beberapa kekurangan, dan itu akan kita tingkatkan atau perbaiki,”Katanya.

Karena itu kata Dedi, dengan terpilihnya SMPN 2 Rangkasbitung ini menjadi wakil Kabupaten Lebak dalam lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Banten ini, kedepannya menjadi motivasi bagi sekolah sekolah lainnya yang sederajat untuk lebih meningkatkan PHBS di lingkungan sekolah masing masing.

” Dan tentunya kita berharap, SMPN 2 Rangkasbitung ini bisa berprestasi pula hingga ke tingkat nasional” Katanya. (Ade/Yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 2 =