Pemprov Banten Launching Gerakan Indonesia Sadar Adminduk

Serang– Pemerintah Provinsi Banten resmi melaunching Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) di Plaza Aspirasi KP3B, Banten, Selasa (23/10/2018).

Launching yang dihadiri Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri, Zudan Arief Fakhrulloh dan Gubernur Banten Wahidin Halim bertujuan agar seluruh penduduk di Banten memiliki data kependudukan.

“Kita sedang mendorong agar semua warga negara Indonesia khusunya yang ada di Banten memiliki dokumen sebagaimana yang dibutuhkan, dari lahir sampai mati harus memiliki dokumen,” kata Zudan kepada awak media.

Zudan membeberkan GISA sendiri memiliki empat program mulai dari sadar kepemilikan dokumen kependudukan, sadar pemutakhiran data kependudukan, sadar pemanfaatan data kependudukan dan sadar melayani administrasi kependudukan menuju pelayanan bagi masyarakat.

“Kita prioritaskan untuk pembuatan KTP-el khususnya pemilih pemula yang akan menggunakan hak pilih pada 17 April 2019,”katanya.

Zudan mengklaim kegiatan ini juga untuk mendukung suksesnya Pemilu 2019 sehingga daftar pemilih tetap (DPT) bisa lebih akurat.

Sementata Gubernur Banten Wahidin Halim mengakui hingga tahun 2018 ini perekaman KTP-el di Provinsi Banten sudah mencapai 99 persen dan menargetkan hingga akhir tahun ini sudah mencapai 100 persen.

“Sudah 99 persen. Ini bagus,” kata Gubernur.

Menurutnya, gerakan ini sangat penting dalam mendukung kemajuan pemerintahan dalam upaya pencatatan data kependudukan dan mendukung program-program lainnya.

“Saya minta dukungan semua pihak, termasuk forum pimpinan daerah. Apa yang dilakukan Pemprov Banten ini dalam rangka membina masyarakat, karena bagaimanapun juga dengan catatan-catatan dari KTP itu kita bisa berkoordinasi termasuk untuk program-program pembangunan yang lain,” pungkasnya. (Faiz/Raja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + 5 =