oleh

Musim Hujan, Bupati Irna Minta Masyarakat Pandeglang Tingkatkan Kewaspadaan

Pandeglang- Pemerintah Kabupaten Pandeglang mengimbay masyaratak untuk meningkatkan kewaspadaan menyusul kondisi cuaca yang mulai memasuki musim penghujan.

” Kami juga melalui kecamatan -kecamatan sudah menghimbau masyarakat untuk tetap waspada,” katanya saat menghadiri acara Apel Besar Tiga Pilar di Alun-alun Barat Kota Serang, Selasa (23/10/2018).

Saat ini lanjut Irna, sudah masuk penghujan sebagai daerah rawan bencana masyarakat harus realistis sehingga masyarakat bisa lebih waspada dan hati-hati dalam menghadapai bencana atau kemungkinan yang terjadi.

“kita sudah kumpulkan relawan-relawan Penanggulangan bencana, mereka sukarela memberikan pelatihan – pelatihan dan sosialisasi kepada masyarakat apabila terjadi bencana alam seperti gempa longsor agar tidak panik dan bisa langsung ke titik evaluasi yang sudah ditentukan,” tutunya.

Pemkab Pandeglang juga nantinya kata Irna akan menggelorakan kegiatan anak sosialisasi di sekolah-sekolah dan titik-titik rawan bencana dengan melatih 339 relawan untuk membantu pemerintah.

“Sehingga setelah selesai pelatihan mereka akan kita terjunkan ke 10 kecamatan di pesisir untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar ketika ada bencana tidak panik dan tetap tenang,” Pungkasnya. (Faiz/Yat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed