oleh

Guru Di Empat Provinsi Ikut Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan di SMK Negeri 2 Rangkasbitung

Lebak– Sebanyak 20 guru dari empat Provinsi se Indonesia mengikuti pelatihan pengembangan keprofesian berkelanjutan guru produktif di pusat belajar (PB) SMK Negeri 2 Rangkasbitung, Senin (22/10/2018).

Kepala sekolah SMKN 2 Rangkasbitung Mukmin mengatakan sekolahnya ditunjuk kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melaksanakan kegiatan pelatihan pengembangan keprofesian berkelanjutan khususnya guru tekhnologi pengolahan.

“Ini bertujuan agar adanya peningkatan kualitas guru,”kata Mukmin ketika membuka pelatihan.

Menurutnya, Pelatihan yang akan berlangsung selama 16 hari ini akan menghadirkan Instruktur Nasional (IN) dari P4TK Cianjur dan IN dari SMK Negeri 2 Rangkasbitung yang telah mendapatkan pelatihan beberapa hari di Jakarta.

Untu peserta sambung Mukmin berasal dari Provinsi Riau, Bangka belitung, Lampung, dan Banten.

“Ya kita berharap setelah guru mendapatka pelatihan peningkatan kualitas, otomatis seharusnya anak didik atau pelajar juga mengalami peningkatan kualitas,”imbuhnya.

Sementara Noni Mulyadi IN P4TK Cianjur mengatakan peserta pelatihan akan mendapatkan materi mengenai pembuatan roti dan selai buah selama 11 hari dan 5 hari kemudian akan dilaksanalan Uji Kompetensi.

“Mereka akan belajar cara pembuatan, penanganan bahaya dalam kandungan. Dan ketika selesai materi akan mengikuti ujikom dan jika lulus akan mendapatkan sertifikat dari Lembaga Sertifikasi dan Profesi,”pungkasnya. (JM/Raja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed