oleh

Puluhan KK Di Pandeglang Dapat Bantuan Dana Tak Terduga

Pandeglang– Sebanyak 77 Kepala Keluarga (KK) dari 11 kecamatan di Kabupaten Pandeglang mendapatkan bantuan dana tak terduga (TT) dari pemerintah daerah.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menjelaskan dana Tak Terduga (TT) merupakan anggran yang dialokasikan dari Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten yang diperuntukan bagi para korban benjana alam.

“Saya harap bantuan yang diberikan saat ini dapat meringankan beban  bagi para warga yang terkena musibah,”kata Irna saat memberikan bantuan dana TT di kecamatan Kaduhejo , Rabu (17/10/2018).

Irna menilai anggaran yang disiapkan pemerintah daerah sebanyak Rp. 4 miliar tidak cukup besar untuk membantu setiap korban bencana, namun ini menunjukan pemerintah harus terus hadir bagi masyarakat.

“Sebenarnya nilai Rp. 5 juta yang didapat setiap KK ini tidak mungkin dapat mebangun rumah kembali seperti semula, ini hanya sebagai stimulan untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Tati Suwagiharti mencatat sekitar  362 rumah korban bencana alam  harus mendapatkan bansos TT. Sebanyak 156 KK sudah diberikan pada tahap pertama.

“Yang sekarang diberikan sebanyak 77 KK, nanti sisanya 127 akan segera kami tuntaskan tahun ini. Keterlambatan ini karena kami terbatas tenaga untuk melakuiam verifikasi, ” katanya.

Untuk diketahui sebelas (11) Kecamatan  yang mendapatkan dana TT meliputi Kecamatan Patia 6 KK, Pagelaran 12 KK, Cipeucang 7 KK, Mekarjaya 9 KK, Banjar 6 KK, Picung 10 KK, Majasari 1 KK, Koroncong 2 KK, Kaduhejo 5 KK, Bojong 5 KK, dan Labuan 14 KK. (Deni/Raja)

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed