oleh

Mahasiswa PTIQ Jakarta Gelar KKM Pengabdian Masyarakat di Padasuka Maja

 

LEBAK -Sebagai wujud pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi poin pengabdian masyarakat, Prodi PIAUD yang tergabung Kuliah Khidmah Mahasiswa (KKM) Perguruan Tinggi Ilmu Alqur’an (PTIQ) Jakarta

melakukan kegiatan pengabdian masyarakat.

Kegiatan yang diikuti 104 peserta mahasiswa yang didominasi oleh guru-guru PAUD ini selama jangka waktu 4 hari dari tanggal 13 hingga 16 Oktober 2018 ini bertemakan melalui kegiatan kuliah khidmah mahasiswa kita tingkatkan kualitas pengabdian di masyarakat diselenggarakan di Desa Padasuka, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Selasa (16/10/2018).

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM), H Solahudin Syukur S.Ag mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi meliputi tiga pengabdian yaitu, darma pengajaran, darma penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Yang dilkukan saat ini merupakan tridharma pengabdian masyarakat, yang mana masyarakat harus mengabdi dan harus mengabdi dimahasiswa. Dan kegiatan ini diikuti sebanyak 104 peserta dalam jangka selama tiga hari,” ungkap Syukur usai penutupan kegiatan KKM.

Pihaknya, berharap kegiatan ini menjadikan motivasi dan bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat.

Sementara itu, Enjas Jauhari, Tokoh masyarakat setempat mengatakan, dirinya mengapresiasi terhadap kegiatan KKM yang diselenggarakan oleh pihak PTIQ Jakarta.

“Melalui kegiatan ini bukan hanya menjadikan ajang silaturahmi dengan masyarakat, terutama dengan para guru yang ada di wilayah Maja. Namun, hal ini akan merubah wawasan bagi guru dalam memajukan dunia pendidikan lingkungan sekolah paud. Meskipun waktunya singkat namun banyak manfaatnya,” katanya.(bud/ali/ris)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.