oleh

Kemenag Banten Minta Guru PAI Di Lebak dan Pandeglang Tingkatkan Kompetensi

Lebak– Sebanyak 120 Guru pendidikan agama Islam (PAI) Kabupaten Lebak dan Pandeglang mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi, Senin (15/10/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan Kantor wilayah Kemenag Banten tersebut bertujuan agar guru PAI di Banten khususnya Lebak dan Pandeglang mampu memberikan pemahaman agama yang maksimal kepada peserta didik.

“Kita ketahui orang yang mengetahui agama belum tentu bisa mengamalkan agama,”kata Kepala Kanwil Banten Ahmad Bazari syam, Selasa (16/10/2018).

Menurutnya, guru PAI memiliki tanggung jawab besar agar peserta didik yang diberikan pemahaman mampu menerapkan ilmu agama dalam kehidupan sehari-hari. Peningkatan kualitas guru PAI perlu dilakukan Kementerian Agama di masing-masing wilayah agar seluruh generasi penerus bangsa memiliki bekal agama yang cukup.

“Apalagi di jaman saat ini sudah serba teknologi, guru agama harus lebih ekstra dalam mendidik anak,”jelasnya.

Bazari berharap peningkatan kulaitas pemahaman dan pengamalan ajaran agama dapat menjadi solusi agar generasi perusak bangsa tidak merajalela di Provinsi Banten.

Sementara Kepala Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Lebak Ahmad Tohawi  mengapresiasi langkah Kemenag Banten yang menginginkan adanya peningkatan kualitas Guru PAI di kabupaten Lebak.

“Ini merupakan penghargaaan untuk kemenag Lebak, menjadi seorang guru memang berat kita dituntut agar apa yang d sampaikan oleh kita harus dipahami bahkan diterapkan oleh pendengar,”katanya.

Tohawi berharap dengan adanya kegiatan ini guru PAI di Kabupaten Lebak bisa menambah wawasan untuk menjadi guru profesional.

“Tak hanya Profesional seorang guru juga perlu bertanggung jawab bahkan teladan,”ucapnya. (JM/Raja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed