Dua Pelajar di Lebak Tewas Tenggelam di Sungai Ciberang

Lebak– Riko Maulana (14) dan Bambang (14) warga Kampung Rancasema desa Kaduagung timur Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak harus meregang nyawa setelah terseret arus sungai Ciujung – Ciberang, Selasa (16/10/2018).

Informasi diperoleh, Riko yang diketahui pelajar MTs Wasilatul Falah dan Bambang pelajar SMPN 1 Cibadak tengah bermain sekaligus mandi di sungai sekitar pukul 16.00 WIB tepatnya di pertemuan antara sungai Ciberang dengan Ciujung. Tak berselang lama datang Asep (17) yang menyusul untuk juga ikut bermain.

“Belum juga ikut nyebur, Riko dan Bambang sudah tenggelam, saya berusaha menolong,”kata Asep saksi mata yang juga rekan korban kepada awak media.

Nahas, bukannya menolong, Asep juga ikut terseret sehingga memaksa Saeful Bahri (50) yang merupakan ayah dari pelajar SMAN 1 Cibadak ini ikut membantu evakuasi.

“Bapak saya disitu lagi kerja ikut membantu namun terseret,  akhirnya warga berbondong-bondong menolong tapi cuma saya yang berhasil diselamatkan karena dua teman lainnya sudah tenggelam,”bebernya.

Sementara Mugni ketua RW 01 membenarkan adanya dua warga didaerahnya tewas tenggelam. Saat itu warga pertama kali melihat Bambang yang sudag mengambang karena tidak sempat tertolong kemudian disusul dengan Riko beberapa menit kemudian.

“Warga sempat menolong tapi yang berhasil diselamatkan hanya Asep saja, dua lainnya tenggelam, yang pertama ditemukan Bambang karena kepalanya terlihat oleh warga,”ujarnya.

Petugas kepolisian datang ke lokasi sekitar pukul 16.20 WIB, Bambang pelajar kelas VIII ini pertama kali ditemukan petugas pada pukul 16.30 WIB menyusul Riko pukul 17.00 WIB. Keduanya langsung dibawa kerumah duka. (Ebin/Raja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *