oleh

Kades Diminta Segera Lunasi PBB, Camat Maja Sebut Baru Ada Tiga Desa Yang Mendekati Lunas

LEBAK – Camat Kecamatan Maja H.Abdul Rohim menghimbau terhadap seluruh Kepala Desa (Kades) yang ada diwilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten untuk Segera melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Pasalnya, hingga batas akhir yang sudah ditentukan, yakni bulan Oktober masih banyak desa yang terealisasi 60 hingga 30 persen.

“Dari jumlah target sebesar Rp950,984,812 yang baru terealisasi sebesar Rp449,056,108 jumlah tersebut dari 14 desa yang ada di kecamatan Maja,” Ujar Abdul Rohim saat ditemui diruang kerjanya, Senin (15/10/2018).

Ia mengatakan, dari 14 desa saat ini ada tiga desa yang sudah terealisasinya mencapai diatas 70 persen yakni, desa Maja Baru 99,98 persen, desa Binong 89,58 persen, dan desa Tanjungsri 77,72 persen. Sementara sisanya 60 hingga 30 persen.

“Untuk itu saya meminta terhadap semua kepala desa untuk segera melunasi PBB sesuai target yang sudahditentukan . Mengingat tersendatnya PBB, hal ini akan berpengaruh terhdap kelancaran pembangunan yang ada dimasing desa,” tandasnya.

Sementara itu, Staf Bidang Pemerintahan dan Pertanahan Kecamatan Maja, Akhmad Husain Zen membenarkan, untuk saat ini yang sudah teraelisasi baru mencapai 50 persen.

Menurutnya, dari 14 desa yang ada yang sudah terealisasi mencapai 79  persen hingga bulan Oktober 2018 diantaranya, desa Maja Baru, Binong, dan Desa Tanjungsari sementara sisanya baru mencapai 30-60 persen.

“Ada beberapa langkah yang sudah dilakukan, diantaranya selain selalu menghimbau kepada para kepala desa, juga termasuk memanggil kolektor pajak dari masing-masing desa,” katanya. ( bud/ali/ ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed