oleh

Kirab Satu Negeri Diklaim Perkokoh Kesatuan Bangsa

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono hadiri acara Kirab Satu Negeri zona Sabang di Pendopo Pandeglang, Minggu (14/10).

Acara yang diselenggarakan Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kabupaten Pandeglang ini berlangsung selama satuhari dengan membawa pataka Merah Putih, sebelum diserahkan ke Tanggerang, Kota Tanggerang, dan berakhir di Jawa Barat.

Utoh Maspuri Ketua GP Anshor Pandeglang mengatakan program satu negeri ini menggelorakan hubul waton minal iman, dan cinta kebersamaan,”Ini akan  memperkokoh persatuan dan kesatuan, walaupun beda namun kita sama, “katanya.

Ia juga mengatakan, melalui kirab ini, GP Ansor mengajak masyarakat untuk semakin menghargai kemajemukan dan keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia,” Berbagai keragaman seperti suku, adat, agama, dan bahasa adalah kekayaan yang sangat berharga nilainya, “ujarnya

Sementara Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan yang terpenting pada kesempatan ini adalah persatuan dan kesatuan. Dikatakannya, GP Anshor dapat meweujudkan hal itu,”Kegiatan ini dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan di Negara kita. Walaupun berbeda pilihan yang terpenting bersatu jangan bercerai berai,” katanya.

Kapolres berharap, semua komponen bangsa harus sepakat saling mengasihi menuju indonesia yang lebih baik lagi,”Saya pesan kepada rekan semua mari kita tidak percaya hoax, karena hoax adalah kejahatan yang sangat besar, banyak korban karena hoax diera kemajuan zaman dan tekhnologi, mari kita saling jaga satu sama lainnya, ” ujarnya

Hal senada dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita, memang kebinekaan harus selalu dijaga, tujuannya agar bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang kuat,” Satukan persepsi untuk dapat menguatkan bangsa ini,  semoga perjalanan Kirab Satu Negeri ini berjalan lancar, “katanya.

Turut hadir juga   K. H Khozinul Ashror,  Wakapolres Pandeglang, ketua GP Anshor Banten Ahmad Nuri, dan para anggota dari 28 PAC GP Anshor yang ada di Pandeglang. (Dni/Yat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed