oleh

Antisipasi Kemalingan ,Keamanan Parkir Kendaraan di Pasar Maja Ditingkatkan.

 

LEBAK – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan Pencurian Kendaraan Bermotor (Ranmor) diwilayah Pasar Maja, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak. Petugas parkir pasar Maja, Kecamatan Maja, Lebak , Banten  akan lebih memperketat dan menigkatkan pengawasan terhadap kendaraan yang diparkir diwilayah pasar Maja.

“Kami akan terus berusaha semksimal mungkin untuk menjaga keamanan terutama ditempat parkir kendaraan. Salah satu upaya yang akan diterapkan selain menjaga ketat keluar para pengunjung yang memarkirkan kendaraan juga, setiap pemilik kendaraan yang menitipkan kendaraan ditempat parkir akan diberikan kartu parkir,” Ujar Adi Radianto ketua Keamanan Parkir Pasar Maja kepada Tangerang Raya Media, Minggu(14/10/2018).

Ia menambahkan, selain pemilik kendaraan akan diberi kartu parkir, juga petugas akan mencatat nomor plat kendaraan masing-masing.

“Hal ini tujuannya, selain untuk memudahkan petugas juga, cara seperti ini dapat menimalisi terjadinya pencurian roda dua diwilayah pasar Maja, seperti yang terjadi dalam tiga bulan belakangan ini,” Katanya..

Ucok, salah satu petugas parkir pasar Maja mengatakan, sebetulnya untuk meminimalisir terjadinya pencurian motor, petugas parkir sudah berupaya semaksimal mungkin. Salah satunya dengan menutup jalan gang atau jalan tikus ke Puskesmas Maja memasang patok besi.

“Namun, akibat banyak pedagang  yang membawa kendaraan dan melintas dijalan tersebut diprotes, akhirnya jalan tersebut dibuka kembali,” pasalnya.

Bukan hanya itu, terang Ucok, petugas pun selain menjaga diareal parkir. Petugas selalu menghimbau terhadap pemilik kendaraan agar jangan parkir ditempat sembarngan. Namun, sebagian besar para pemilik kendaraan tersebut tidak menghiarukan himbauan petugas dan memarkir kendraan bukan ditempat yang sudah disediakan.

“Emang sih tiga bulan belakangan ini sudah tiga kali kejadian pencurian kendaraan roda dua milik masyarakat yang sedang diparkir diwilayah pasar Maja,” tuturnya.

Pihaknya meminta kepada semua elemen masyarakat terutama para pengunjung atau pemilik kendaraan yang datang ke wilayah pasar Maja agar lebih hati-hati dalam memarkirkan kendaraannya.

“Karena menjaga keamanan bukan hanya tanggung  jawab pihak petugas saja namun tanggung jawab semua pihak termasuk pemilik kendaraan, dengan cara memarkirkan kendaraan ditempat yang sudah disediakan dan dijaga oleh petugas parkir,” pintanya. (ali/ris)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed