oleh

Ampel Satu Sebut Tata Kelola Pasar Rangkasbitung Buruk

Lebak– Aliansi Masyarakat Peduli Pembangunan Lebak Bersatu (Ampel Satu) menyoroti kondisi Pasar Kota Rangkasbitung yang saat ini dalam kondisi memprihatinkan.

Achamd Syarifuddin Koordinator Ampel Satu mengatakan kondisi pasar Rangkasbitung harus segera dievaluasi dan ditata ulang dimana saat ini masyarakat Kabupaten Lebak bisa menyaksikan kumuhnya keadaan pasar bahkan hingga tidak tertata dengan baik.

“Kondisinya juga sudah overload, Pemkab harus mengambil tindakan,”kata Syarif kepada Juaramedia, Sabtu (13/10/2018).

Ia menuding kinerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak tak becus dalam mengelola pasar. Pasalnya tata kelola pasar yang dibangun pada era Mulyadi Jayabaya ini mengalami kekacauan sehingga kerap menimbulkan kemacetan.

“Kami menyarankan segera diberlakukan e-retrebusi untuk meminimalisir kebocoran pemasukan dari sektor retrebusi pasar dan kebersihan,”imbuhnya.

“Bahkan pemerintah harus menyiapkan lahan pasar yang baru dan fasilitas memadai sebagai solusi karena kondisi pasar Rangkasbitung saat ini sudah overload,”tambahnya.

Syarif mengaku desakan yang murni dari aspirasi masyarakat ini akan disuarakan secara lantang dimuka umum melalui aksi unjuk rasa yang akan digelar dalam waktu dekat.

Hingga berita ini dipublish Juaramedia.com masih mengupayakan konfirmasi dari pihak terkait. (JM/Raja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed