Puskesmas di Pandeglang Diminta Tingkatkan Mutu dan Pelayanan

Pandeglang-  Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin meminta seluruh Puskesmas untuk meningkatkan mutu dan pelayanan kepada masyarakat, menyusul saat ini pemerintah Kabupaten Pandeglang tengah melakukan penilaian alias akreditasi terhadap seluruh puskesmas.

Pery menjelaskan akreditasi merupakan sebuah persyaratan yang harus ditempuh oleh setiap Puskesmas. Akreditasi penting dimiliki namun peningkatan mutu pelayanan itu  jauh lebih utama.

“kalaupun kita menilai kerja kita sudah sesuia dengan Standan Operasi Pelayanan (SOP) tentu hal tersebut harus dapat dipertanggungjawabkan secara administrasi melalui akreditasi,” Ujar  Pery Hasanudin saat membuka acara Akreditasi di Puskesmas Pandeglang, Kamis (11/10).

Pery berharap seluruh puskesmas di Kabupaten Pandeglang dapat meningkatkan mutu dan pelayanan kepada masyarakat secara berkelanjutan, tak hanya saat akan mengikuti akreditasi.

“peningkatan pelayanan harus dipertahankan, tak hanya saat akan mengikuti penilaian saja,”imbuhnya.

Hasil penilaian harus berbanding lurus dengan pelayanan dilakukan. Menurutnya apalah arti sebuah nilai, jika pelayanannya tidak meningkat, “Tidak hanya penilaiannya tapi mutunya meningkat. Saya hadir disini,  bukan hanya saat penilaian saja, namun ini memang demi perbaikan mutu pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Kesehatan Raden Dewi Setiani, Camat Pandeglang Mely Diah Rahmalia, dan Muspika Kecamatan Pandeglang. (Dni/Raja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =