oleh

Peduli Bencana Gempa Palu, Warga Desa Maja Baru Galang Dana

 

LEBAK -Aparat Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Maja Baru bersama  masyarakat setempat melakukan aksi penggalangan dana untuk bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Penggalangan dana tersebut  digelar di pemukiman warga desa Maja Baru, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (11/10/2018).

Pantauan dilapangan, penggalangan dana peduli kasih tersebut digelar di empat Rukun Tetangga (RT) dengan melibatkan delapan orang relawan yang terdiri dari unsur pemuda setempat.

Nantinya, kedelapan orang tersebut ditugaskan keliling ke rumah-rumah warga untuk mencari donatur yang rela untuk menyumbang,

Kepala Desa (Kades) Maja Baru, Daday Hidayat mengatakan, aksi peduli kasih yang gelar pemerintahan desa bersama warga masyarakat ini sebagai bentuk kepedulian.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami, sebagaimana bentuk wujud implementasi nasionalisme bangsa ini. Oleh karena itu kita sebagai kaum nasionalis perlu ikut serta secara langsung untuk membantu korban gempa di Palu dan Donggala,” ujarnya.

Ia menambahkan, dari hasil yang dikumpulkan melalui gerakan peduli kasih ini nantinya, akan diserahkan kepihak kecamatan untuk diserahkan kepihak kabupaten.

Ia berharap dengan penggalangan dana peduli kasih tersebut, pihaknya dapat membantu meringankan beban korban gempa dan tsunami.

“Kami berharap semoga dengan dilakukannya penggalangan dana ini bisa membantu meringankan beban terhadap korban gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih terhadap seluruh warga masyarakat yang telah berpartisipasi untuk peduli terhadap korban bencana.

Sarah, salah seorang warga setempat menuturkan, ia sangat merespon baik terhadap ide dan gagasan kepala desa yang telah menggelar aksi peduli kasih untuk korban bencana.

“Mudah-mudahan hasil penggalangan dana ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban korban bencana gempa,” Pungkasnya.(ali/ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed