oleh

KNPI Minta Pelayanan Kesehatan di Lebak Ditingkatkan

Lebak- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak meminta pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Pasalnya daerah penyangga ibu kota Jakarta ini memiliki program unggulan Lebak Sehat 2019.

Ketua KNPI Lebak Samsu Rizal mengatakan Lebak sehat yang diartikan dalam kalangan muda bukanlah masyarakat kabupaten Lebak yang seluruhnya harus dalam kondisi sehat, melainkan pelayanan terhadap masyarakat yang harus ditingkatkan dan dipermudah. Ia juga menyindir kondisi pelayanan RSUD dr. Adjidarmo yang dinilai berbelit.

“Kalau disini kita berbicara RSUD dr. Adjidarmo saja, itu proses nya rumit jadi kita minta pemkab buat se efisien mungkin,”kata Rizal kepada awak media usai menggelar acara Seminar Kesehatan dan donor darah KNPI Lebak di Museum Multatuli, Kamis (11/10/2018).

Rizal mengaku melalui seminar Kesehatan yang mengusung tema bahaya dan penanganan kanker serviks juga penyakit thalasemia ini sengaja diharapkan dapat membantu pemerintah yang harus kerja ekstra mewujudkan Lebak sehat 2019.

“Karena memang thalasemia ini sudah mulai perlu perhatian khusus dari pemerintah daerah sehingga sengaja kita buat tema pada seminar saat ini,”jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengatakan kegiatan seminar kesehatan ini dinilai akan membantu Pemerintah Kabupaten Lebak dalam mewujudkan Lebak sehat 2019.

“Kita apresiasi dan kegiatan seperti ini harus terus dilakukan agar pemuda di Lebak peduli terhadap kondisi pemerintah,”ucapnya. (JM/Raja)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed