oleh

Pelajar SMKN 2 Rangkasbitung Galang Dana Bantu Korban Bencana Alam Sulteng

Lebak– Puluhan Pelajar SMK Negeri 2 Rangkasbitung melakukan aksi galang dana untuk membantu korban bencana alam Gempa bumi hingga Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi tengah, Rabu (10/10/2018).

Pelajar yang merupakan pengurus Osis dan MPK turun kejalan pukul 16.00 WIB atau usai jam pelajaran berakhir. Setiap pelajar membawa sebuah kardus yang bertuliskan ‘partisipasi untuk korban bencana di Palu dan Donggala’ kemudian menyebar dibeberapa titik keramaian sekitar kota Rangkasbitung.

Kepala sekolah SMKN 2 Rangkasbitung Mukmin mengaku penggalangan dana merupakan ide dan gagasan yang murni timbul dari pelajar.

“Itu keinginan mereka (pelajar) sendiri yang ingin melakukan penggalangan dana,”kata Mukmin ketika dihubungi awak media, Rabu (10/10/2018).

Menurutnya, aksi tersebut juga akan menumbuhkan kepedulian pelajar terhadap sesama masyarakat Indonesia yang mengalami musibah bencana alam.

“Kita harap kegiatan ini bisa mendompleng pelajar lainnya untuk mau berbagi, membantu saudara kita yang sedang membutuhkan uluran tangan di Palu dan Donggala,”tuturnya.

Mukmin mengaku penggalangan dana akan berlangsung selama satu Minggu dengan target sumbangan bisa mencapai angka Rp. 6,5 juta.

“Kita biarkan seusai jam pelajaran mereka turun ke jalan untuk menggalang dana yang mudah-mudahan bisa targetnya,”ucapnya.

Penyerahan bantuan, sambung Mukmin akan dilakukan pada pekan depan tepatnya Senin (15/10/2018) melalui MKKS SMK Provinsi Banten.

“Kita berharap sedikit , banyaknya bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,”imbuhnya. (JM/Raja)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed