oleh

Kotor, Balong Ranca Indah Terkesan Tak Terawat

 

LEBAK -Tempat wisata Balong Ranca Indah , kampung Balong, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung , Kabupaten Lebak disoroti warganya. Pasalnya , saat ini kondisi tempat tersebut nampak kotor dan terkesan tidak terawat. Padahal lokasi Balong Ranca  Indah ini berada dijantung pusat pemerintahan kabupaten Lebak.

” Saya sangat menyayangkan lokasi yang masuk kedalam kategori wisata ini , kondisinya kotor , lihat airnya berwarna hijau dan banyak sampah berserakan , sepertinya tidak pernah dirawat. Padahal Balong Ranca Indah ini tempat warga Rangkasbitung dan sekitarnya jalan –jalan sore atau sekedar menikmati berbagai jajanan kuliner yang banyak tersedia disekitar balong tersebut ,” Ujar Eza warga Cimarga kepada Juaramedia.com, Rabu (10/10/2018).

Karena itu kata Eza pihaknya meminta kepada pemerintah kabupaten setempat melalui satker terkaitnya untuk segere membersihkan sampah sampah yang berserakan diair  Balong Ranca Indah ini .

“ Ya, kalau bersih mah kan ke pandangan mata kitanya juga nyaman, juga akan menyehatkan pengunjungnya ,” Imbuhnya.

Senada Ahmad warga Rangkasbitung , kata Ahmad , jika keberadaan Balong Ranca Indah ini bisa dikelola dengan baik , tentunya akan menjadi tempat wisata yang bisa pavorit untuk warga Rangkasbitung dan sekitarnya.

“ Kenapa tidak dibalong Ranca Indah ini disediakan sarana mainan anak-anak . Saya yakin akan banyak dikunjungi warga ,” Katanya. (ebin/ris)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed