Atlet Bulutangkis Lebak Sabet Juara Sirkuit Nasional Djarum

Lebak-  Damas Mawardi (16) atlet bulutangkis asal Kabupaten Lebak berhasil meraih juara pada ajang Sirkuit Nasional Djarum.

Atlet binaan PB. Jayabaya ini berhasil menjadi juara pertama pada kegiatan yang dilaksanakan Perusahaan salah satu rokok di Indonesia ini.

“Damas berhasil jadi juara pada ajang yang telah banyak melahirkan atlet bulutangkis berbakat di Indonesia,”Kata Ketua PBSI Lebak Yosef M Holis, Selasa (9/10/2018).

Yosef menilai capaian ini tentunya memberikan dampak positif bagi daerah. Pasalnya meskipun berstatus daerah tertinggal wilayah yang dipimpin Iti Octavia Jayabaya ini telah berhasil menorehkan berbagai prestasi terbaik ditingkat nasional bahkan internasional.

Sekertaris Bappeda Lebak ini mengaku Damas yang merupakan warga Kampung Kapugeran, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung ini juga merupakan Atlet binaan Program Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD).

“Kita berharap atet asal Lebak bias bertanding pada ajang bergengsi untuk membela Indonesia,”jelasnya.

Keberhasilan Damas, sambung Yosef tak sekedar diraih dengan begitu saja, pembinaan ekstra yang diberikan PB Jayabaya juga pemerintah daerah menjadi salah satu penopang keberhasilan atlet yang saat ini duduk di kelas VIII SMP.

“latihan ekstra dan perhatian pemkab juga mempengaruhi prestasi Damas yang terus memberikan hasil terbaiknya,”pungkasnya. (JM/Raja)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − 1 =