oleh

Ibu Profesional Banten Minta IRT Di Lebak Ciptakan Keluarga Produktif

Lebak- Komunitas Ibu Profesional Banten meminta seluruh Ibu Rumah Tangga (IRT) untuk menciptakan keluarga yang produktif. Menyusul Pemerintah Kabupaten Lebak belakangan ini terus menggenjot generasi muda untuk menjadi penerus bangsa yang kreatif dan pandai berwirausaha.

Ketua Divisi Ibu Profesional Banten Siti Saroh mengatakan pelatihan memanfaatkan limbah rumah tangga menjadi salah satu cara ampuh untuk menciptakan keluarga produktif.

“kalau ibu rumah tangga bisa mengolah sampah tentunya itu akan berdampak pada  daya berpikir dan jiwa berwirausaha yang tinggi,”kata Siti Saroh usai memberikan Pelatihan kepada Guru dan Orang tua Siswa SDT Al- Qudwah, Senin (8/10/2018).

Saroh mengaku dalam kegiatan yang dilakukan di Kecamatan Kalanganyar ini memberikan pelatihan mengenai pembuatan pupuk cair organik dari sampah organik.

Lebih lanjut Saroh menjelaskan sampah adalah masalah besar dari rumah tangga. Untuk sampah organik tidak terlalu menjadi masalah serius bagi lingkungan. Akan tetapi sampah non organik seperti pelastik berdampak jangka panjang bagi bumi.

“Kita juga mempraktekan pembuatan keranjang dari koran bekas, gantungan kunci dari koran bekas serta tempat tisu dari koran bekas,”katanya.

Siti Saroh mengaku pelatihan semacam ini akan banyak dilakukan ke depannya diberbagai komunitas lainnya.

“Kami mencoba menebar manfaat semampu yang kami bisa. Karena lingkungan yang nyaman berawal dari keluarga yang produktif,”imbuhnya.  (JM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed