oleh

Bahayakan Pengguna Jalan, Dishub Lebak Diminta Tertibkan Truk Pengangkut Pasir Basah

CHANELBANTEN.com – Sejumlah warga kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak mendesak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak untuk menertibkan kendaraan yang mengangkut pasir basah dan over muatan.

Soalnya, aktivitas pengangkutan pasir tersebut membahayakan bagi para pengguna jalan lantaran badan jalan menjadi licin. 

Seperti yang terjadi pada Rabu (19/9/2018) sebuah truk pengangkut pasir basah menyeruduk salah satu rumah warga di jalan Rancagawe, kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak.

Kecelakaan diduga akibat truk kelebihan muatan sehingga truk tak kuar menanjak dan menghantam rumah warga.

“Kami minta Dishub Lebak menertibkan angkutan pasir yang kelebihan muatan dan diangkut dalam keadaan basah,” kata seorang warga kecamatan Kalanganyar, Jumheri kemarin.

Baca Juga : Di Lebak, Truk Pasir Basah Over Kapasitas Masih Bebas Melintas

Kata dia, kecelakaan truk pengangkut pasir basah yang tergelincir di jalur tanjakan Rancagawe kerap terjadi. Ini lantaran, truk tak kuat menanjak karena kelebihan muatan.

Karenanya, dia mendesak dinas terkait untuk melakukan pengawasan dan penertiban truk yang mengangkut pasir dalam keadaan basah dan kelebihan muatan. 

“Dinas berwenang, harus segera melakukan tindakan jangan menunggu jatuh korban. Karena, di tanjakan ini sering terjadi truk yang tergelincir,” pungkasnya. (Dam/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed