SMAN 5 Kota Serang Ingin Punya Masjid, Gubernur Banten Diminta Lihat Langsung ke Sekolah

CHANELBANTEN.com – Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas SMAN 5 Kota Serang, Dra. Sri Hartini. Mpd berharap kepada Pemprov Banten agar membantu anggaran untuk membangun masjid di lingkungan sekolah.

Soalnya, bangunan masjid yang ada saat ini tidak lagi mampu menampung siswa yang hendak beribadah yang jumlahnya ribuan. Saat ini jumlah siswa di SMAN 5 Kota Serang mencapai 1250 siswa dan 100 tenaga pengajar. Dari jumlah itu mayoritas adalah pemeluk agama islam.

“Kami berharap, Pemprov Banten maupun para donatur membantu perluasan pembangunan masjid di sekolah kami. Karena, masjid sudah tak lagi mampu menampung siswa yang beribadah,” kata Sri Hartini kepada chanelbanten.com, kemarin.

Baca Juga : Diguncang Gempa, Belasan Rumah dan Musola di Sawarna Rusak

Sri menambahkan, selain digunakan sebagai tempat ibadah shalat, perlunya masjid di perluas karena tempat ibadah umat islam itu juga digunakan kegiatan keagamaan dan lainya.

“Kami berharap Pak Gubernur Banten mau meninjau ke sekolah langsung biar tahu keadaaanya,” tuturnya.

Ketua DKM Masjid SMAN 5 Kota Serang, Firdaus menambahkan dengan jumlah siswa yang ada saat ini idealnya masjid ditingkatkan sehingga mampu menampung jumlah siswa.

Ia memperkirakan, anggaran yang dibutuhkan untuk perluasan masjid sekira Rp 945 juta.

“Semoga niat kami yang ingin memiliki masjid yang luas bisa terwujud kami minta doa dan bantuanya dari semua pihak,” harapnya. (Herman/Duy)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 15 =