oleh

Ini Cara SMKN 7 Kota Serang Memberikan Reward ke Siswa Berprestasi

CHANELBANTEN.com – Setiap sekolah memiliki cara masing-masing dalam memberikan penghargaan (reward) kepada siswa yang berprestasi. Seperti di SMKN 7 Kota Serang, Banten yang memberikan reward dengan cara diumumkan dihadapan para siswa saat upacara.
“Kalau di sekolah kita pemberian reward kepada siswa yang beprestasi dengan cara diumumkan dihadapan para siswa saat upacara,” kata Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Sarana dan Prasarana SMKN 7 Kota Serang, Wibowo Hendratmojo. MM, kepada chanelbanten.com kemarin.
Menurutnya, cara itu untuk memotivasi siswa baik kepada siswa berprestasi maupun siswa lainya. Saat ini jumlah siswa yang menimba ilmu di sekolah kejuruan yang memiliki segudang prestasi itu sebanyak 1089 siswa.
“Kalau diumumkan didepan orang banyakkan ada kebanggaan tersendiri dan memotivasi siswa lainya agar semangat untuk mengukir prestasi,” ujarnya.
Soal prestasi, sekolah keahlian yang berdiri pada Juli, 2013 tahun silam itu memiliki seabreg prestasi yang cukup membanggakan baik tingkat kabupaten, provinsi maupun level nasional.
Raihan prestasi yang pernah diraih sekolah yang memiliki visi misi berprestasi, berakhlak, dan berwawasan lingkungan. diantaranya :
Juara 2 kebersihan sekolah tingkat provinsi Banten tahun 2016. Juara 3 renang tingkat nasional di Medan. Juara 3 Paskibra tingkat nasional se-Jawa dan Bali. Juara 2 perikanan tingkat provinsi Banten di Tangerang. Juara 2 multimedia tingkat provinsi Banten.
“Untuk produk unggulan yakni agrobisnis pengolahan hasil ikan dan agrobisnis perikanan,” ujar Wibowo. (Herman/Duy)

pilihan REDAKSI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed